Yamaha MW-Vision, Motor Roda Tiga Pakai Atap

Kompas.com - 24/10/2019, 14:42 WIB
Yamaha MW-Vision PHOTO: TOPGEAR.COM.PHYamaha MW-Vision
|

TOKYO, KOMPAS.com - Yamaha Tricity 300 bukan satu-satunya motor roda tiga yang dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Yamaha juga memperkenalkan motor konsep bernama Yamaha MW-Vision.

Berbeda dengan keluarga three wheeler yang lain, Yamaha MW-Vision memiliki atap. Selain itu posisi duduknya juga semi selonjoran, sehingga sedikit mengingatkan dengan Toyota i-Road.

Baca juga: Ini Dia Tampang Yamaha Tricity 300, Meluncur di Tokyo Motor Show 2019

Memanfaatkan platform Leaning Multi-Wheel (LMW), MW-Vision didesain sebagai motor konsep mobilitas pribadi. Pengendalian dan kemampuan manuver serta kenyamanannya diklaim sama seperti motor biasa.

Yamaha MW-Vision Foto: Yamaha Yamaha MW-Vision

Sayangnya Yamaha tidak mengungkap soal spesifikasi. Hanya diketahui bahwa motor ini banyak memakai perangkat canggih, semisal lampu LED, panel instrument digital, hingga teknologi AI atau kecerdasan buatan.

Salah satu yang bikin penasaran yaitu teknologi bernama ‘attitude control technology’ yang berarti ‘teknologi kontrol sikap,’ namun belum dijelaskan cara kerja spesifiknya.

Baca juga: Yamaha Pajang 2 Skuter Listrik Baru di Tokyo Motor Show 2019

Asumsi terdekat ialah motor ini menggunakan banyak sensor yang memantau wajah pengendara, yang mana sensor itu terhubung sistem dan dapat mengubah dinamika pengendaraan.

Selain itu ada juga teknologi audio immersive Yamaha ViReal. Sistem ini memungkinkan adanya komunikasi interaktif antara pengguna dan kendaraan melalui suara.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X