Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha MW-Vision, Motor Roda Tiga Pakai Atap

Kompas.com - 24/10/2019, 14:42 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Yamaha Tricity 300 bukan satu-satunya motor roda tiga yang dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Yamaha juga memperkenalkan motor konsep bernama Yamaha MW-Vision.

Berbeda dengan keluarga three wheeler yang lain, Yamaha MW-Vision memiliki atap. Selain itu posisi duduknya juga semi selonjoran, sehingga sedikit mengingatkan dengan Toyota i-Road.

Baca juga: Ini Dia Tampang Yamaha Tricity 300, Meluncur di Tokyo Motor Show 2019

Memanfaatkan platform Leaning Multi-Wheel (LMW), MW-Vision didesain sebagai motor konsep mobilitas pribadi. Pengendalian dan kemampuan manuver serta kenyamanannya diklaim sama seperti motor biasa.

Yamaha MW-Vision Foto: Yamaha Yamaha MW-Vision

Sayangnya Yamaha tidak mengungkap soal spesifikasi. Hanya diketahui bahwa motor ini banyak memakai perangkat canggih, semisal lampu LED, panel instrument digital, hingga teknologi AI atau kecerdasan buatan.

Salah satu yang bikin penasaran yaitu teknologi bernama ‘attitude control technology’ yang berarti ‘teknologi kontrol sikap,’ namun belum dijelaskan cara kerja spesifiknya.

Baca juga: Yamaha Pajang 2 Skuter Listrik Baru di Tokyo Motor Show 2019

Asumsi terdekat ialah motor ini menggunakan banyak sensor yang memantau wajah pengendara, yang mana sensor itu terhubung sistem dan dapat mengubah dinamika pengendaraan.

Selain itu ada juga teknologi audio immersive Yamaha ViReal. Sistem ini memungkinkan adanya komunikasi interaktif antara pengguna dan kendaraan melalui suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com