Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Akhir Tahun, Diskon Mobil Baru Tembus sampai Rp 50 Juta

Kompas.com - 15/10/2019, 06:42 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun, tepatnya dimulai dari September, Oktober, November, hingga Desember, masing-masing diler dari berbagai merek otomotif memberikan program menarik kepada konsumen.

Salah satunya, yaitu menawarkan diskon kepada konsumen. Sebab, tujuannya agar stok atau mobil produksi tahun ini bisa habis sebelum berganti tahun.

Potongan harga yang diberikan pun beragam, dan sangat menguntungkan buat konsumen karena nominalnya terbilang tinggi dibandingkan bulan sebelumnya.

Baca juga: Diskon Puluhan Juta Rupiah, Penjualan Sienta dan Fortuner Anjlok

Nissan Terra.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Nissan Terra.

Pantauan Kompas.com sejak September 2019 dan bulan ini, beberapa merek mulai menawarkan diskon hingga Rp 50 juta untuk model tertentu. Salah satunya, diler Nissan di bilangan DKI Jakarta memberikan potongan harga Rp 50 juta untuk konsumen yang membeli Nissan Terra.

Baca juga: Info Diskon Mobil, Nissan Terra Diskon Rp 50 Juta

Selain itu, untuk menghabiskan stok unit salah satu diler Mitsubishi juga menawarkan diskon Rp 50 juta untuk setiap pembelian Outlander Sport.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, memperkenalkan pembaruan pada Outlander Sport yang diberi nama Outlander Sport Action. Varian ini  diberikan beberapa aksesori untuk menyegarkan tampilannya.Otomania/Setyo Adi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, memperkenalkan pembaruan pada Outlander Sport yang diberi nama Outlander Sport Action. Varian ini diberikan beberapa aksesori untuk menyegarkan tampilannya.

Model lain, seperti di segmen hatchback, LMPV, city car (mobil perkotaan), diskonnya pun relatif lebih besar dibanding bulan sebelumnya. Sebut saja, Toyota Sienta dan Fortuner yang potongan harganya mencapai Rp 30 juta hingga Rp 35 juta, bahkan ada lagi yang menawarkan promo langsung dapat sepeda motor Honda PCX 150.

Baca juga: Daihatsu Bebaskan Tiap Diler Atur Diskon Masing-masing

Toyota Sienta Facelift resmi meluncur di Indonesia, Senin (2/9/2019) Toyota Sienta Facelift resmi meluncur di Indonesia, Senin (2/9/2019)

Nah, biasanya masuk November sampai akhir tahun diskon yang ditawarkan oleh masing-masing diler bisa jauh lebih besar lagi. Apalagi stok unitnya masih banyak, otomatis akan diobral dengan promo menarik lainnya.

Baca juga: Siap-siap Ujian Praktik SIM Bakal Dibuat Secara Elektronik

Toyota memperkenalkan pembaruan Fortuner TRD SportivoKompas.com/Setyo Adi Toyota memperkenalkan pembaruan Fortuner TRD Sportivo

Biasanya juga kondisi seperti ini sering dimanfaatkan oleh konsumen untuk membeli mobil baru. Sebenarnya plus dan minus membeli mobil di akhir tahun itu.

Baca juga: Batas Akhir Diskon untuk Penunggak Pajak Kendaraan di Jakarta

Bicara plus, tentunya bisa lebih murah karena diskon yang ditawarkan relatif lebih tinggi dibanding bulan biasanya.

Toyota Yaris 2018.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Toyota Yaris 2018.

Sementara minusnya, lebih ke pergantian tahun. Sebab, ketika dijual kembali harganya sedikit lebih turun apabila dibandingkan dengan yang diproduksi lebih muda atau sejak awal tahun setelahnya.

Baca juga: Diskon Mobil Sejuta Umat Sentuh Rp 20 Juta

TetapibBalik lagi, karena keputusan semuanya ada di tangan masing-masing konsumen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com