Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Tepis Sigra Jadi Mobil Favorit Taksi Online

Kompas.com - 17/09/2019, 07:52 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Daihatsu Sigra merupakan salah satu mobil andalan pengemudi taksi online. Harga bersaing, hemat baham bakar, serta sanggup membawa hingga tujuh penumpang jadi idaman sopir taksi online.

Kendati demikian, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, tidak bisa memastikan seberapa banyak Sigra yang dioperasikan jadi taksi online.

Baca juga: Sigra Jadi Andalan Daihatsu buat Pembelian Borongan

"Kita tidak bisa bilang, kemarin ada yang bilang Sigra ini banyak digunakan taksi online. Tapi kami tidak punya datanya apakah privat atau taksi online, karena waktu mereka beli tidak bilang buat taksi online," kata Hendrayadi di Tangerang, Senin (16/9/2019).

Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.

Lebih jauh kata Hendrayadi, pihaknya juga tidak bisa menghitung apakah Sigra yang dijadikan taksi online itu dibeli secara borongan alias fleet atau secara perorangan yakni pribadi, sebab tidak ada datanya.

Baca juga: Tiga Tahun, Populasi Toyota Calya Mendekati 215.000 Unit

"Kita lihatnya private. Fleet itu kan biasanya mereka menyewakan, apakah nantinya jadi taksi online kita tidak tau," katanya.

Meski mengatakan tidak mengetahui secara angka, Hendrayadi mengungkapkan ada alasan mengapa Sigra banyak dipilih jadi armada taksi online, pertama yakni harga dan kedua berjenis MPV.

"Tapi memang katanya cocok, banyak yang makai buat taksi online. Karena apa? Karena harganya tadi sangat terjangkau, kemudian 7-kursi duduk sehingga banyak yang suka digunakan taksi online," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com