Sigra Jadi Andalan Daihatsu buat Pembelian Borongan

Kompas.com - 16/09/2019, 17:48 WIB
Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan. KOMPAS.com/GilangDaihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.
|

TANGERANG, KOMPAS.com - New Daihatsu Sigra meluncur dengan beberapa perubahan. Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) ini hadir dengan revisi desain dan tambahan fitur baru.

Sama seperti model sebelumnya, Daihatsu Sigra punya dua pilihan mesin yakni 1.0 L dan 1.2 L. Saat ini di pasar, mesin kedua yang lebih banyak dipilih konsumen Indonesia.

Baca juga: Calya Sigra Facelift Meluncur, Sudah Ada Diskonnya

Amelia Chandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan, kendati tak signifikan pihaknya tetap mempertahankan mesin 1.0 L karena peminatnya cukup banyak.

"Mesin 1.0 L itu kami jual sekitar 14 persen dari total Sigra. Jadi sangat banyak. Pembelinya, perusahaan biasanya buat operasional mereka, atau juga buat hadiah," katanya di Tangerang, Senin (16/9/2019).

Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan. KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.

Artinya kata Amel, panggilannya, Sigra bermesin 1.2 L menguasai pasar mencapai 86 persen, sisanya 14 persen yakni Sigra bermesin 1.0 L. 

Baca juga: Daihatsu Sigra Facelift Ada yang Tidak Naik Harga

Amel mengatakan, konsumen mobil low cost green car (LCGC) bermesin 1000 cc itu biasanya dibeli oleh perusahaan yang membutuhkan kendaraan operasional dengan harga terjangkau.

"Karena mesin ini masih ada permintaannya, terutama untuk perusahaan-perusahaan yang membutuhkan kendaraan harga terjangkau. Jadi akan kami pertahankan," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X