Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovi Bicara Peluang Raih Juara Dunia MotoGP 2019

Kompas.com - 14/08/2019, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

AUSTRIA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso yang baru meraih kemenangan di GP Austria, Minggu (11/8/2019), mengaku tidak akan mudah menyerah untuk meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini. Meskipun, selisihnya dengan Marc Marquez mencapai 58 poin.

"Masih terbuka, karena masih ada beberapa balapan lagi. Balapan kemarin di satu sisi tidak mengubah masa depan, karena Marc menunjukkan potensinya di banyak balapan dan sangat kompetitif, lebih daripada tahun lalu," ujar Dovi, dilansir dari Crash.net.

Baca juga: Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Dovi: Saya Harus Lakukan Hal Gila

Dovi yakin, peluang untuk menjadi juara dunia sangatlah sulit. Dirinya pun terus bekerja keras bersama timnya untuk mengembangkan motor dan mencoba tampil kompetitif di setiap serinya.

"Saya ingin berpikir seperti ini terus, tapi melawan Marc di saat seperti ini, jika Anda berpikir realistis maka akan sangat sulit. Tapi ini tidak mengubah pendekatan kami," kata Dovi.

Baca juga: Momen Marquez Menengok saat Disalip Dovi di Trek Lurus

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) bersaing dengan rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019).AFP/VLADIMIR SIMICEK Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) bersaing dengan rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019).

Dovi masih terus menuntut pada Ducati untuk bisa meningkatkan kemampuan motornya berbelok dan juga kecepatan motornya di tikungan. Kelemahan tersebut yang Dovi rasa paling menonjol dibanding rival-rivalnya.

"Menang memang penting, tapi menang di saat kami kesulitan di banyak seri, ketika motor kami tidak begitu cepat, hal tersebut sangat positif bagi saya dan juga untuk Ducati," ujar Dovi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com