Momen Marquez Menengok saat Disalip Dovi di Trek Lurus

Kompas.com - 11/08/2019, 19:57 WIB
Dovi mengaku perlu perbaiki cara balapnya di sirkuit Le Mans, Prancis.motogp.com Dovi mengaku perlu perbaiki cara balapnya di sirkuit Le Mans, Prancis.

AUSTRIA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso berhasil merebut gelar juara di GP Austria 2019 setelah duel ketat dengan Marc Marquez. Desmodovi berhasil mencuri kemenangan, setelah melewati Marquez di tikungan terakhir.

Ini merupakan kemenangan kedua Dovizioso setelah tahun 2017 di tempat yang sama. Sekaligus mengamankan kemenangan keempat Ducati di Red Bull Ring sejak kembali jadi tuan rumah pada 2016.

Baca juga: Hasil Balap MotoGP Austria, Dovizioso Kalahkan Marquez di Tikungan Terakhir

Persaingan keduanya berlangsung sepanjang balapan. Sejak awal start, keduanya sudah melebar. Persaingan berlanjut di pertengahan hingga akhir balapan. Saling susul membuat balapan jadi menegangkan.

Salah satu momen terbaik yaitu saat Dovi menyalip Marquez di trek lurus di lap ke-19. Saat motor keduanya bersisian (side by side). Marquez sempat menoleh ke Dovi di kecepatan lebih dari 200 kpj.

 

Sisa lima lap, pertarungan antara Marquez dan Dovi semakin sengit. Aksi saling susul baik di tikungan ataupun trek lurus diperlihatkan keduanya. Bahkan sampai lap terakhir dan tikungan terakhir, dimana Marquez sempat memimpin.

Dovi pun menyentuh garis finish lebih dulu dibanding Marquez dengan aksinya di tikungan terakhir. Membawanya sebagai pemenang di GP Austria ini.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X