Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Dovi: Saya Harus Lakukan Hal Gila

Kompas.com - 11/08/2019, 21:03 WIB
Andrea Dovizioso tengah mengendalikan motornya pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 31 Mei 2019. AFP/TIZIANA FABIAndrea Dovizioso tengah mengendalikan motornya pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 31 Mei 2019.
|

AUSTRIA, KOMPAS.com - Kemenangan sengit Andrea Dovizioso di MotoGP Austria 2019 dari Marc Marquez menegaskan dominasi Ducati di Red Bull Ring. Torehan tersebut membuat Ducati memenangi empat balapan beruntun di sana sejak 2016.

GP Austria 2019 yang dihelat pada Minggu (11/8/2019) berlangsung sangat sengit. Bahkan hal ini sudah terasa sejak awal balapan dimana Marquez yang memulai balapan paling depan terus menahan laju Dovizioso dan nyaris terjadi tabrakan.

Marquez berhasil mendominasi hingga pada tikungan terakhir. Dovi melakukan aksi menikung dan membawa Ducati kembali juara di Red Bull Ring.

"Marc sangat sulit dilewati dan saya memutuskan untuk melakukan hal gila di tikungan terakhir. Dan itu berhasil," ujar Dovi dilansir dari MotoGP.com, Minggu (11/8/2019).

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP Usai GP Austria, Dovi Setia Buntuti Marquez

Kesuksessan Dovi membuat Ducati tidak tertaklukkan di Red Bull Ring sejak 2016, yang ditorehkan oleh Andrea Lannone. Disusul oleh performa gimilang Dovi pada tahun 2017.

Tahun 2018, Ducati kembali mendominasi di area tersebut dengan pembalap Jorge Lorenzo. Ia keluar sebagai juara setelah memenangi pertarungan dengan Marquez.

Sebaliknya, torehan ini membuat Marquez belum bisa mengungguli Ducati di Red Bull Ring dengan tiga kali kesempatan yakni pada 2017, 2018, dan 2019.

Baca juga: Hasil Balap MotoGP Austria, Dovizioso Kalahkan Marquez di Tikungan Terakhir

Meski bisa menambah koleksi 25 poin dengan kemenangan ini, Dovi belum mampu mengalahkan torehan Marquez yang memimpin dengan 230 poin (Dovi 172 poin).

"Balapan kali ini sangat hebat dan kami saling menghormati satu sama lain. Memang terjadi sedikit kontak di tikungan terakhir, tapi saya sangat menyukainya karena ini adalah salah satu bagian terseru di dunia balap," ujar Marquez.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber MotoGP
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X