Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] SPK MPV Murah Renault | Rush Bayangi Penjualan Avanza

Kompas.com - 29/07/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif GIIAS 2019 sudah berakhir. Banyak informasi buat masyarakat, mulai perkembangan industri otomotif hingga kehadiran mobil dan sepeda motor baru untuk pasar Indonesia.

Khusus untuk Minggu 28 Juli 2019, ada beberapa berita yang menjadi populer di kanal Otomotif, mulai informasi mobil Suzuki yang paling banyak di tes, pemesanan Renault Triber, hingga skema cicilan motor dan mobil baru.

Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada akhir pekan lalu:

1. Ini Mobil Suzuki yang Paling Banyak Dites di GIIAS 2019

Suzuki Ertiga di GIIAS 2019 Suzuki Ertiga di GIIAS 2019

Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyediakan empat unit di area test drive pada ajang GIIAS 2019. Model itu, yakni Suzuki Ertiga Sport, Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross.

Selama pameran berlangsung, kurang lebih sembilan hari, Ertiga Sport yang paling banyak dites oleh pengunjung pameran. Secara persentase mencapai 32 persen.

Baca juga: Ini Mobil Suzuki yang Paling Banyak Dites di GIIAS 2019

2. Tanpa Harga, Ratusan Renault Triber Terpesan di GIIAS 2019

Renault akhirnya meluncurkan MPV murah Triber di GIIAS 2019, tapi tanpa harga resmi, Kamis (18/7/2019).Ruly Kurniawan/KOMPAS.com Renault akhirnya meluncurkan MPV murah Triber di GIIAS 2019, tapi tanpa harga resmi, Kamis (18/7/2019).

Meski belum resmi diluncurkan karena harga yang belum putus, tapi PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengklaim calon MPV murah Triber cukup laris. Mobil baru Triber mendapat sambutan positif selama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Chief Operating Officer (COO) PT MRI Davy J Tuilan, mengatakan animo pengunjung cukup baik terhadap Triber. Sementara untuk pemesanan Triber selama delapan hari pameran, jumlahnya sudah ratusan unit.

Baca juga: Tanpa Harga, Ratusan Renault Triber Terpesan di GIIAS 2019

3. Toyota Rush Bayangi Penjualan Avanza di GIIAS 2019

Toyota All New Rushdok TAM Toyota All New Rush

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku mengantongi ribuan pemesanan kendaraan selama delapan hari pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 berlangsung. Kinerja ini diklaim menjadi pencapaian positif TAM di awal semeter kedua tahun ini.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, sejauh ini jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) pada pameran tahun ini lebih baik dibandingkan acara yang sama di 2018 lalu.

Baca juga: Toyota Rush Bayangi Penjualan Avanza di GIIAS 2019

4. Beli di GIIAS 2019, Cicilan Honda Monkey Rp 1 Jutaan

Honda Monkey meluncur di GIIAS 2019Gilang Satria/Kompas.com Honda Monkey meluncur di GIIAS 2019

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 memasuki hari terakhir. Segala program menarik di pameran ini juga memasuki batas akhir.

Salah satu program menarik selama GIIAS 2019, yaitu potongan harga dan program penjualan spesial. Seperti yang ditawarkan PT Astra Honda Motor (AHM) kepada konsumen motor ikonik terbarunya, Honda Monkey.

Baca juga: Beli di GIIAS 2019, Cicilan Honda Monkey Rp 1 Jutaan

5. Hino Pamerkan Microbus Baru untuk Pariwisata

Hino pamerkan microbus baru di GIIAS 2019Hino Hino pamerkan microbus baru di GIIAS 2019

Pameran GIIAS 2019 dimanfaatkan PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menampilkan beragam produk. Salah satunya adalah microbus Dutro 110 SDBL. Microbus ini diperuntukkan bagi kebutuhan transportasi dan pariwisata atau persewaan kendaraan.

Bentuknya didesain untuk dapat bermanuver dan menjangkau tempat-tempat wisata yang memiliki akses jalan sempit.

Baca juga: Hino Pamerkan Microbus Baru untuk Pariwisata

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com