Toyota Rush Bayangi Penjualan Avanza di GIIAS 2019

Kompas.com - 28/07/2019, 07:32 WIB
Toyota Avanza Modifikasi KOMPAS.com/SetyoToyota Avanza Modifikasi
Penulis Stanly Ravel
|

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku mengantongi ribuan pemesanan kendaraan selama delapan hari pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 berlangsung. Kinerja ini diklaim menjadi pencapaian positif TAM di awal semeter kedua tahun ini.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, sejauh ini jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) pada pameran tahun ini lebih baik dibandingkan acara yang sama di 2018 lalu.

"Sampai dengan Jumat (26/7/2019) sudah 5.000 unit lebih. Jumlah tersebut sedikit melebih perolehan pesanan tahun lalu, jadi mudah-mudahan sisa pameran nanti, trennya bisa dipertahankan," ucap pria yang akrab disapa Soerjo kepada Kompas.com saat ditemui di ajang GIIAS, Sabtu (27/7/2019).

Baca juga: Upaya Toyota Jual Prius PHEV dengan Murah

Sementara untuk produk yang berkontribusi paling dominan selama GIIAS masih dikuasai oleh Avanza. Meski tak menyebutkan angka, tapi Soerjo mengatakan, perolehan MPV sejuta umat tersebut sangat bersaing ketat dengan Rush yang juga mendapat respons positif selama pameran.

Toyota Rush di GIIAS 2019Kompas.com Toyota Rush di GIIAS 2019
Menurut Soerjo, untuk tahun ini Toyota memang sengaja tak mematok target khusus selama GIIAS 2019. Hal ini lantaran tujuan utama mengikut pameran lebih untuk memperkuat brand image serta penyampaian pesan mengenai teknologi otomotif terkini baik ke masyarakat maupun ke pemerintah.

"Avanza dengan Rush ini beda tipis, kita lihat sampai akhir pameran mana yang lebih unggul. Jadi saat ini posisinya ada tiga yang cukup berkontribusi, Avanza, Rush, Innova, untuk angka nanti akan kita rilis usai pameran," ucap Soerjo.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X