Avanza Tipe Bawah Kurang Laris di Bursa Mobil Bekas

Kompas.com - 28/06/2019, 15:42 WIB
Toyota Avanza-Xenia Facelift 2019 KOMPAS.com / Aditya MaulanaToyota Avanza-Xenia Facelift 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Avanza masih jadi salah satu nama paling populer di bursa mobil bekas (mobkas). Harga jual yang stabil dan ketersediaan suku cadang membuat mobil multiguna bawah ini terus dicari konsumen.

Kendati demikian, tidak semua tipe Avanza seragam di bursa mobkas. Tipe paling rendah yakni Avanza Tipe E disebut memiliki harga jual paling rendah, dan tidak selaris dua saudaranya yaitu Tipe G dan Veloz.

Baca juga: Beli Mobil Mewah Tahun Tua buat Dongkrak Gengsi

Seperti disebutkan Eko Wiyono, Pengelola Bursa Mobil BSD, sekaligus salah satu penjual mobkas dari showroom Tekno Bursa Mobil, yang mengatakan Avanza Tipe E lebih sulit laku ketimbang tipe lainnya.

Toyota Avanza mendarat di Malaysia Toyota Avanza mendarat di Malaysia

"Karena ada mindset di masyarakat kita bahwa itu tipe terendah. Padahal untuk mesin, eksterior dan interior itu tidak beda jauh dengan yang Tipe E, paling bedanya belum ada fog lamp dan spionnya masih manual," kata Eko kepada Kompas.com, Kamis (27/6/2019).

Baca juga: Secara Global, Teknisi Tata Motors Indonesia Terbaik Ke-3

Eko mengatakan, harga jual Tipe E dan Tipe G bisa terpaut Rp 10 jutaan, dan lebih tinggi lagi untuk Veloz yang memang diracik sebagai kelas tersendiri. Padahal terang Eko, perbedaan fitur Tipe E dan Tipe G tak terlalu jauh.

"Beda harganya lumayan jauh, padahal kalau kita upgrade cuma tambah spion sama fog lamp sudah hampir serupa. Kalau kita berikan modal juga masih murah tidak terlalu mahal, untuk Tipe G dan Veloz," kata Eko.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X