Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petrucci Pensiun dari MotoGP Jika Didepak Ducati

Kompas.com - 01/06/2019, 15:43 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

MUGELLO, KOMPAS.com - Perebutan bangku di tim pabrikan Ducati memanas tahun ini. Pasalnya, masa kontrak Danilo Petrucci habis di akhir tahun. Begitu pula dengan Jack Miller dengan timnya Pramac Ducati. Petrucci mengaku akan pensiun dari MotoGP seandainya kontraknya tidak diperpanjang lagi.

Ducati memang akan memilih di antara Miller dan Petrucci untuk dijadikan rekan setimnya Andrea Dovizioso tahun depan. Maka itu, Petrucci mengaku akan melakukan usahanya yang terbaik agar diperpanjang kontraknya.

Baca juga: Pebalap MotoGP Bicara Bahaya Trek Lurus Mugello

"Saya ingin membalap di tim ini untuk bertahun-tahun ke depan. Jika tidak memungkinkan, saya harus menerimanya dan mungkin melakukan hal lain, karena tidak ada alternatif lain," ungkap Petrucci, seperti dilansir dari Motorsport.com.

"Saya akan melakukan yang terbaik, tapi jika setelah itu Ducati tidak juga memperpanjang kontrak saya, saya akan terima. Tapi jika penampilan saya buruk, maka dengan tim lain pun belum tentu saya akan lebih baik," lanjutnya.

Baca juga: Lorenzo Akui Honda Lebih Sulit Dibanding Ducati

Sementara Miller, malah merasa tidak ada tekanan apa pun. Dirinya sudah cukup puas berada di timnya yang sekarang. Menurutnya, ada di tim pabrikan atau tim satelit, tidak masalah baginya.

"Saya suka di sini, saya dapat dukungan yang baik dari pabrikan, saya ada di tim yang luar biasa, orang-orang baik di sekeliling, manajemen yang baik. Jadi, entah saya akan pindah ke tim pabrikan Ducati atau tidak, saya tetap senang," ungkap Miller.

Setelah lima seri berlalu, Petrucci ada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 57 poin. Sementara Miller, ada di peringkat keenam dengan 42 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com