Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Berikan Petunjuk Kehadiran Supra ke Indonesia

Kompas.com - 31/03/2019, 09:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sportcar Toyota Supra digadang-gadang tengah bersiap masuk ke Indonesia. ini diketahui setelah situs Sistem Adminsitrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta menampilkan NJKB mobil legendaris tersebut.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto masih menutup rapat informasi mengenai Supra saat ditemui Jumat (29/3/2019). Ia berkata pada waktunya mobil tersebut akan dikenalkan pada konsumen.

“Sabarlah, kita ada perencanaan membawa beberapa kendaraan yang punya sejarah baik. Salah satunya memang Supra,” ucap Henry.

Henry melanjutkan, kedatangan Supra tersebut untuk menjawab keinginan konsumen di pasar mobil mewah untuk mobil berperforma tinggi. Ia mengungkapkan segmen kendaraan mewah sekitar 7.000 an unit.

Baca juga: Toyota Supra Makin Dekat ke Indonesia

“Dan di dalam situ ada segmen kendaraan sport. Tapi kita belum bisa pastikan berapa tepatnya,” ucap Henry.

Henry juga menjelaskan kedatangan Supra ini nantinya tidak akan mengganggu pasar produk premium Lexus. Toyota sudah melakukan riset mengenai dampak suatu produk sebelum diperkenalkan.

“Jadi untuk Supra, sabarlah,” ucap Henry.

Toyota Supra merupakan produk hasil kerja sama dengan BMW. Sportcar ini menggunakan platform yang sama dengan BMW Z4 juga dengan dapur pacunya yang menggunakan pilihan mesin 2.000 cc dan 3.000 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com