Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menperin Penasaran Toyota C-HR Hybrid

Kompas.com - 25/04/2019, 13:24 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto, tertarik dengan tampilan Toyota C-HR Hybrid yang mejeng bersama jajaran mobil Toyota hibrida lainnya dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

"Bagus desainnya, sudah mulai dijual apa belum," ucap Airlangga ketika berkunjung ke booth Toyota di IIMS, Kamis (25/4/2019).

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, mengatakan respon dari Airlangga cukup baik terhadap C-HR Hybrid. Bahakan diharapkan bisa menciptakan tren untuk ke depannya.

Baca juga: Pemerintah Ingatkan Dukungan untuk Kendaraan Listrik

"Tadi beliau tanya sudah dijual atau belum, kita bilang sudah dan mendapat respon yang cukup baik. Beliau juga bilang tertarik dengan desainya yang futuristik dan berharap C-HR bisa menjadi trend kendaraan hybrid di Indonesia," kata Anton.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di kabin Toyota C-HR HybridStanly Ravel/Kompas.com Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di kabin Toyota C-HR Hybrid

Anton menjelaskan memang khusus untuk hari pertama dalam ajang IIMS, Toyota sengaja menghiasi boothnya dengan 13 kendaraan hybrid. Mulai dari Alphard, C-HR, Camry, dan Prius.

Menurut Anton, hal ini dilakukan bukan hanya untuk memamerkan bila Toyota memiliki kendaraan hibrida, namun juga sebagai upaya Toyota untuk mengedukasi ke pengunjung IIMS.

"Hari pertama kita tampilkan semua, lalu besok akan kita kolaborasi dengan produk biasa lainnya. Jadi memang kita sengaja lakukan sekaligus untuk mengedukasi ke pengunjung yang datang," ucap Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com