Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Sejalan Bisa Urai Kemacetan

Kompas.com - 25/04/2019, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemacetan di kota-kota besar terkadang membuat masyarakat malas untuk membawa kendaraan sendiri. Hal ini menjadi peluang untuk PT Astra Digital Internasional memperkenalkan aplikasi mereka yang berbasis ride sharing, Sejalan.

Aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk mempertemukan para pengemudi dan penumpang yang memiliki rute perjalanan searah. Dengan begitu, penggunanya bisa menambah relasi sekaligus menghemat ongkos perjalanan.

Baca juga: Astra Digital Resmi Luncurkan Empat Produk Inovatif

"Aplikasi Sejalan dapat menjadi solusi untuk mengurai kemacetan yang terjadi di kota-kota besar di Indonesia," ujar Wiwie Yudiantyo, Direktur PT Astra Digital Internasional, saat peluncuran Sejalan di Gedung Astra Digital, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (24/4/2019).

Wiwie menambahkan, aplikasi yang sudah bisa diunduh di App Store dan Play Store ini menyediakan fitur sebagai aggregator untuk shuttle dan bus. Sudah banyak juga perusahaan travel yang ada di DKI Jakarta dan berbagai bagian Pulau Jawa sudah ikut bergabung. Penggunanya juga bisa melakukan pembelian tiket travel secara online.

Baca juga: Astra Financial Targetkan Kenaikan Produk Pembiayaan di GIIAS 2019

"Sejalan sudah ada di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Malang dan beberapa kota lainnya," kata Wiwie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com