Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Masih Kenalkan Outlander PHEV ke Masyarakat Indonesia

Kompas.com - 12/04/2019, 09:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Director of Coordination & Development Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Ogi Ikematsu, pernah mengatakan segera menghadirkan Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di Indonesia.

Secara waktu belum diputuskan, karena masih menunggu peraturan pemerintah terkait kendaraan listrik, yang akan memberikan insentif bagi produsen.

Meski belum pasti mengenai waktu, merek otomotif asal Jepang itu pun terus mencoba memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) hibrida plug-in kepada masyarakat Indonesia.

Melalui keterangan resmi, Jumat (12/4/2019) Mitsubishi mengumumkan hasil penjualan Oulander PHEV itu secara global yang sudah mencapai 200.000 unit di seluruh dunia, sejak pertama diluncurkan pada 2013.

Baca juga: Sebentar Lagi Mitsubishi Luncurkan Outlander PHEV di Indonesia

Populasi SUV tersebut kini sudah dijual di lebih dari 50 negara di dunia. Bahkan diklaim menjadi kendaraan hibrida plug-in terlaris di jagad raya.

Ketika itu, Ikematsu juga pernah mengatakan bahwa Indonesia sebenarnya memiliki potensi yang cukup baik untuk mobil listrik. Tetapi harus diawali dengan ubahan pola pikir lebih dulu, sebagai contoh, yakni mobil listrik tidak masalah saat digunakan berkendara dalam kondisi banjir.

Uji Mitsubishi Outlander PHEV di Marseille, PerancisAzwar Ferdian/Kompas.com Uji Mitsubishi Outlander PHEV di Marseille, Perancis

Apabila jadi dijual di Tanah Air, maka MMKSI akan menggunakan skema impor utuh dari Jepang, mengingat masih butuh waktu untuk merakit lokal Outlander PHEV di Indonesia.

"perlu melihat penjualan dan permintaannya lebih dulu saat nanti sudah diluncurkan," ucap Ikematsu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com