Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP Siapkan Upacara Khusus Mengenang Nicky Hayden

Kompas.com - 09/04/2019, 10:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - GP Amerika akhir pekan nanti akan menjadi seri spesial bagi mendiang pebalap Nicky Hayden. MotoGP beserta seluruh keluarga Nicky akan hadir dalam sebuah upacara penghormatan terhadap mendiang juara dunia 2006 tersebut.

Pada Jumat (12/4/2019), Presiden FIM Jorge Viegas dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta akan memimpin upacara penghargaan pebalap asal Texas tersebut. Dalam upacara ini penyelenggara MotoGP akan mempensiunkan nomor 69 yang digunakan Nicky dari seluruh balapan di kelas MotoGP.

Nantinya upacara akan berlanjut ke tikungan 18 yang diberi nama Hayden Hill. Di sini upacara akan berlanjut dengan menghadirkan motor Repsol Honda yang dikenakan Hayden saat juara dunia.

Baca juga: MotoGP Pensiunkan Nomor 69 Milik Nicky Hayden

Permulaan lomba juga akan menghadirkan motor Hayden bersama dengan pebalap lain di grid. MotoGP mengungkapkan pekan nanti di sirkuti COTA, Amerika benar-benar akan menjadi hari bagi Nicky Hayden

Hayden mencatatkan tiga kemenangan dan 28 podium saat berlaga di MotoGP antara 2006 dan 2015. Hayden meninggal akibat kecelakaan sepeda di dekat sirkuit Misano pada 2017 silam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com