Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Diuntungkan dengan Hadirnya SUV China

Kompas.com - 31/03/2019, 09:31 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar SUV di Indonesia semakin ramai dengan langkah Wuling menghadirkan Almaz dan PT Sokonindo Automobile (DFSK) memperkenalkan Glory 560. Kedua produk ini bahkan ditawarkan dengan harga kompetitif yakni di rentang Rp 250 jutaan dan Rp 300 jutaan.

Mitsubishi selaku pemain lama di segmen SUV berkomentar tentang kehadiran model-model baru yang datang. Director Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro mengungkapkan kehadiran produk baru ini justru akan menguntungkan Mitsubishi.

“Hadirnya SUV baru ini membuat pilihan konsumen lebih banyak. Pasar SUV terdorong lebih besar. Ini artinya kami bisa dapat kue yang lebih besar di situ,” ucap Irwan yang ditemui beberapa waktu lalu.

Irwan menjelaskan, konsumen di segmen ini tidak hanya tertarik pada harga murah. Ia mengungkapkan Mitsubishi memiliki produk Outlander di kelas Rp 300 jutaan.

Baca juga: DFSK Tetap Bertahan di Segmen SUV

“Selain harga, konsumen juga mempertimbangkan naik level ke atas dalam pilihan mobilnya,” ucap Irwan.

“Lebih penting juga mereka mempertimbangkan merek, purna jual, jaringan diler, dan nilai jual kembali. Saya rasa banyak pertimbangan bagi konsumen sebelum membeli suatu produk. Tidak hanya harga,” ucap Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com