Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reaksi DFSK soal Wuling Ikut Main di Segmen SUV

Kompas.com - 28/03/2019, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dongfeng Sokonindo (DFSK) merupakan produsen otomotif asal China yang fokus menjual sport utility vehicle (SUV) di Indonesia. Sejak pertama hadir pada tahun lalu, kini sudah memiliki dua model, yaitu Glory 580 dan Glory 560.

Glory 580 sendiri mengisi segmen SUV medium sementara Glory 560 diposisikan di kelas Low SUV (LSUV). Selain DFSK, Wuling yang juga pabrikan asal Negeri Tirai Bambu, mulai bermain di segmen yang sama.

Wuling belum lama ini resmi menjual Almaz yang juga masuk di kelas SUV medium bersaing dengan Glory 580. Bahkan, sebagai pendatang baru, terbilang sukses karena distribusi bulan lalu berdasarkan data Gaikindo tercatat 568 unit.

Ketika dimintai tanggapan soal itu, Direktur Penjualan PT Sokonindo Automobile Alex Pan menganggap itu bukan sebagai masalah besar. Justru dia ikut bangga karena produk dari satu negaranya bisa diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia.

Baca juga: DFSK Glory 560 Punya Tugas Berat di Indonesia

"Setiap perusahaan memiliki strategi masing-masing. Tentunya kami juga punya langkah khusus agar bisa memikat konsumen kita," ujar Alex belum lama ini di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Wuling AlmazKOMPAS.com / Aditya Maulana Wuling Almaz

Belum lagi, secara fitur SUV DFSK ini sudah cukup komplet dan diklaim telah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen di Tanah Air.

"Jadi setiap produk juga memiliki keunggulan masing-masing. Kami tidak menganggap sebagai tantangan, karena masyarakat juga menjadi banyak pilihan dan kami akan fokus di pasar SUV di Indonesia," kata Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com