Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Ingin Jadi Pemain Penting di Indonesia

Kompas.com - 30/03/2019, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors merupakan agen pemegang merek Wuling di Indonesia. Merek yang berasal dari China itu baru mencoba peruntungan di pasar otomotif nasional kurang lebih sekitar dua tahun.

Meski sebagai pemain baru, produk yang ditawarkan sudah tergolong banyak. Bahkan, langsung bermain di pasar yang paling gemuk, yaitu low multi purpose vehicle (LMPV), Multi Purpose Vehicle (MPV), dan Sport Utility Vehicle (SUV) medium.

Produk yang dijual mulai Confero, mengisi kelas LMPV, Formo menyasar konsumen niaga, Cortez di segmen MPV, dan terakhir Almaz untuk kelas SUV medium.

Performa untuk tahun lalu tergolong baik, karena berhasil masuk dalam 10 merek terlaris di Indonesia dengan total penjualan 17.002 unit. Jumlah tersebut menyingkirkan Nissan dan Datsun yang sepanjang 2018 hanya menjual 10.433 unit.

Baca juga: Wuling Almaz Kejar Honda CR-V dan Glory 580

Lantas, ketika ditanya target tahun ini Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia mengatakan bukan mematok secara angka, tetapi ingin menjadi pemain penting di pasar otomotif nasional.

Wuling Cortez 1.8L modifikasi.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Wuling Cortez 1.8L modifikasi.

"Kalau angka kami tidak bisa menyebutkan, tetapi target kami di Indonesia seperti itu," ujar Dian ketika berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di kawasan Jakarta Pusat.

Apabila melihat produk yang dijual tahun ini, ditambah dengan Almaz sepertinya penjualan sepanjang 2019 ini bisa lebih besar dari tahun lalu. Apalagi, penerimaan Almaz cukup positif dalam satu bulan pertama.

"Tentunya didukung oleh banyak faktor, seperti produk hingga jaringan penjualan yang akan terus kami tingkatkan lagi di tahun ini sehingga tersebar di seluruh wilayah di Indonesia," kata Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com