Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspor DFSK Glory 580 Masih Tahap Persiapan

Kompas.com - 12/03/2019, 08:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile selaku pemegang merek DFSK di Indonesia rupanya sudah mulai melakukan kegiatan ekspor. Beberapa unit DFSK racikan pabrik Cikande, Serang, Banten, sudah mulai dikirim sejak akhir 2018 lalu ke beberapa negara di ASEAN.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang, menjelaskan proses ekspor yang dilakukan beberapa waktu lalu dari Indonesia adalah untuk model Glory 580.

"Untuk ekspor dari Indonesia adalah Glory 580 ke beberapa negara seperti Thailand, Banglades, dan Sri Langka. Unitnya kita kirim dalam bentuk utuh (complete built up /CBU) yakni Glory 580 Luxury CVT yang sama dengan di Indonesia," ucap Franz kepada media di Depok, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).

Baca juga: DFSK Indonesia Mulai Ekspor Glory 580

Ketika disinggung sudah berapa unit Glory 580 yang diekspor, Franz belum membeberkannya secara detail. Lebih lanjut dia hanya menjelaskan bila unit yang dikirim pada akhir 2018 hingga awal 2019 lebih untuk kebutuhan awal di negara tersebut.

Sementara untuk target ekspor di 2019, Franz mengatakan, nanti akan dikabarkan lebih lanjut. Untuk saat ini sendiri, menurut Franz beberapa negara yang menjadi tujuan pengiriman DFSK Glory 580 dari Indonesia masih dalam proses persiapan.

DFSK Glory 580 Ikut Ekspedisi Tol Trans Jawa
dok.DFSK DFSK Glory 580 Ikut Ekspedisi Tol Trans Jawa
"Unit ekspor pertama itu hanya untuk stock, untuk persiapan di negara tersebut, seperti keperluan homologasi dan jaringan. Kami memang memiliki target bila Indonesia akan menjadi basis produksi DFSK untuk Asia, jadi semua nanti platfom dari Indonesia," ucap Franz.

Sebelumnya Co-CEO PT Sokonindo Automobil (DFSK) Alexander Barus, pernah mengatakan bila soal target ekspor DFSK pada 2019. Menurut Alexander, Glory 580 akan diekspor sebanyak 10.000 sampai 20.000 unit per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com