Salin Artikel

Dimas Ekky Tiru Gaya Balap Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama menjadi satu-satunya pebalap asal Indonesia di ajang Moto2 musim 2019. Pria kelahiran Depok, Jawa Barat itu berkesempatan berlaga satu musim penuh bersama Idemitsu Honda Team Asia.

Selama menjadi pebalap, Dimas mengaku sangat terinspirasi oleh gaya balapan Marc Marquez di MotoGP. Bahkan, kini para pebalap lain di Moto2 atau MotoGP juga mengikuti cara balapan Marquez.

"Marquez memiliki gaya balapan yang unik dan terbukti bisa lebih baik menggunakan cara balapan seperti itu. Saya pun perlahan mengikuti gayanya," ujar The Red Forehead, julukan Dimas saat berbincang dengan Kompas.com pekan lalu di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dimas menjelaskan, tidak semua gaya balapan Marquez bisa diterapkan olehnya, karena tentu setiap pebalap memiliki karakter masing-masing.

"Jadi ada beberapa saja yang bisa diikuti, misalnya ketika ditikungan atau di jalan lurus, selebihnya saya belajar sesuai dengan kemampuan dan kenyamanan saya," kata Dimas.

Balapan di Moto2 sendiri, kata dia merupakan pengalaman pertama selama menjadi pebalap. Meski persaingan cukup kompetitif, tetapi optimistis bisa mendapatkan hasil terbaik untuk tim dan juga Indonesia.

"Saya harus giat berlatih, dan saya akan memanfaatkan waktu yang diberikan oleh tim untuk menguasai sirkuit dan juga motornya," ucap Dimas.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/02/04/074200215/dimas-ekky-tiru-gaya-balap-marquez

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.