Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Inspeksi Mobil, Jaminan Kondisi Mobil Bekas

Kompas.com - 22/01/2019, 14:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform digital saat ini menjadi salah satu pilihan konsumen dalam mendapatkan kendaraan. Terutama mobil bekas, yang memiliki keunggulan di sisi harga serta kemudahan untuk kepemilikan.

Namun masalah klasik seperti bagaimana memastikan kondisi mobil bekas jadi pertimbangan masyarakat melirik situs jual beli online. Untuk mengatasi hal ini OLX menghadirkan layanan pemeriksaan kondisi mobil untuk memastikan mobil bekas dalam keadaan terjamin baik mulai dari mesin, ekterior hingga interior.

Layanan yang bekerja sama dengan OtoSpector ini dilakukan oleh tenaga profesional.

"Pengecekan mobil bekas, penting dilakukan bagi calon pembeli untuk mengetahui apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan kondisi. Hal ini membuat calon pembeli tidak akan mudah tergiur dengan harga lebih murah, namun kondisinya ternyata tidak sesuai ekspektasi," ucap Direktur Marketing & CTx OLX Indonesia, Agung Iskandar saat ditemui, Selasa (22/1/2019).

Baca juga: Nasib Avanza-Xenia di Pasar Mobil Bekas

Agung mengungkapkan kerja sama dengan OtoSpector akan memudahkan calon pembeli mobil bekas. OtoSpector yang ditangani tim profesional memberika jaminan garansi dan laporan lengkap kondisi mobil secara online dan mudah diakses pembeli.

CEO OtoSpector Jeffrey Andika mengungkapkan pihaknya akan memeriksa lebih dari 150 titik pemeriksaan pada mobil yang diinginkan calon konsumen. Titik tersebut antara lain diagnosis komputer, cek kondisi mesin, suspensi dan kaki-kaki, interior, ekterior, pengecekan bekas tabrakan besar dan terendam banjir serta kelengkapan surat-surat.

"Inspektor kami akan melakukan pengecekan menyeluruh pada mobil bekas, lebih dari 150 titik. Bagi pengguna OLX jika hasil inspeksi dinyatakan baik makan pengguna berhak mendapatkan garansi OtoSpector. Garansi ini memberikan perlindungan dan jaminan perbaikan mesin kendaraan secara gratis selama jangka waktu 30 hari setelah pemeriksaan," ucap Jeffrey.

OtoSpector memberikan tiga pilihan pemeriksaan tergantung dari mobil yang diinginkan. Paket pemeriksaan regular Rp 385.000 untuk jenis mobil city car dan small sedan, premium Rp 445.000 untuk tipe sedan dan SUV dan terakhir Luxury & Older Rp 545.000 untuk mobil Eropa dan MPV mewah serta mobil berumur 15 tahun ke atas.

Baca juga: Prediksi Tren Mobil Bekas di Tahun Politik

"Pemeriksaan mobil mewah memiliki titik dan sensor yang lebih banyak dibanding mobil city car atau mobil kecil. Untuk mobil umur 15 tahun ke atas tentu kita perlu memeriksa banyak hal, sehingga masuk ke paket teratas," ucap Jeffrey.

Layanan OtoSpector saat ini bisa didapat di daerah Jakarta, Depok, Tangerang dan Banten.

"Ke depannya kami bisa hadirkan layanan ini untuk masyarakat luas sehingga pengguna OLX di seluruh Indonesia dapat merasakan manfaat dari layanan inspeksi mobil ini," ucap Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com