Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawaran Tenaga Penjual Buat Avanza-Xenia "Facelift"

Kompas.com - 03/01/2019, 13:32 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Avanza dan Xenia jadi salah satu produk yang ditunggu pembaruannya awal 2019. MPV tujuh penumpang tersebut sudah santer diisukan berganti rupa dalam waktu dekat.

Ini terlihat dari penawaran tenaga penjual yang terang-terangan membuka kuota pemesanan di diler masing-masing. Mereka bahkan sudah memproduksi banner yang mengajak calon konsumen untuk mengganti Avanza dan Xenia terbaru.

Dari tenaga penjual yang Kompas.com hubungi, ada sedikit bocoran mengenai produk tersebut. Ini dilakukan untuk memberikan gambaran pada konsumen akan seperti apa Avanza baru nantinya.

"Perubahan kebanyakan ada di bagian eksterior. Bagian depan dan belakang berubah, penggunaan lampu LED ada di salah satunya. Kalau sasis dan mesin dan penggeraknya masih sama," ucap salah satu tenaga penjual yang dihubungi Kompas.com, Rabu (2/1/2019).

Baca juga: Bocor, Ini Tampang Avanza-Xenia Terbaru

Penampakan Avanza baru tersebar di media sosialInstagram Penampakan Avanza baru tersebar di media sosial

Sebenarnya bocoran ini bukan sesuatu hal yang baru. Dari banyak bocoran mengenai MPV Avanza ini sudah tersebar lebih dulu melalui media sosial.

Dari bocoran yang ada, Avanza terbaru kurang lebih mirip dengan bocoran spesifikasi yang hadir untuk Xenia terbaru. Beberapa perhatian antara lain, penggunaan LED untuk lampu utama, shark fin antena, sentuhan krom di bagian depan dan belakang kendaraan, serta adanya aero kit baru.

Untuk bagian interior, perubahan ada di bagian warna yang hadir dengan penggunaan warna gelap. Penggunaan audio 2DIN jadi standar untuk Avanza terbaru.

Dari sektor mesin, pilihan akan diberikan dengan mesin 1.3L dan 1.5L. Penggerak belakang kebanggaan masih digunakan sebab pihak pabrikan meyakini sistem ini paling ampuh untuk jalanan Indonesia.

"Untuk Avanza terbaru kami sudah buka pemesanan. Cukup Rp 5 juta sudah bisa mengantri untuk dapat produk terbaru ini. Untuk harga pasti tunggu waktu peluncuran, sekitar tengah bulan," ucap tenaga penjual lain yang dihubungi Kompas.com.

Kehadiran produk terbaru ini semakin diperkuat dengan hadirnya foto-foto yang tersebar di media sosial, Rabu (2/1/2019). Foto-foto itu akhirnya dengan jelas memperlihatkan bentuk ubahan dari MPV tujuh penumpang tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com