Mitsubishi Mulai Terbuka Soal Impor Pajero Sport

Kompas.com - 12/12/2018, 16:10 WIB
Salah satu unit Mitsubishi Pajero Sport yang dipajang di booth Mitsubishi selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu unit Mitsubishi Pajero Sport yang dipajang di booth Mitsubishi selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) mulai terbuka dengan informasi impor Pajero Sport. Sedikit demi sedikit, mau menginformasikan bagaimana perkembangan terkini.

Melalui Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya, meski tidak menyebutkan secara detail, tetapi pernyataan dia sudah bisa dipastikan bahwa sport utility vehicle (SUV) tersebut mulai tahun depan akan diproduksi lagi di Thailand.

Faktor utama, karena kapasitas pabrik di kawasan industri GIIC, Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat, akan dimaksimalkan untuk merakit Xpander.

"Internal kita masih studi. Jadi berkaitan dengan izinya dan lain sebagainya. Tetapi berapa volume dan varian masih belum diputuskan," ujar Imam di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (11/12/2018) siang.

Baca juga: Demi Xpander, Mitsubishi Stop Produksi Pajero Sport di Indonesia

Lanjut Imam, bisa jadi yang diproduksi di Thailand hanya varian tertinggi atau yang lainnya. Sementara ini, informasinya hanya sebatas itu, dan akan diumumkan lagi pada lain kesempatan.

Mitsubishi kembali memamerkan dua model terbarunya, Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition dan Triton Athlete di Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/5/2018).KOMPAS.com/Agung Kurniawan Mitsubishi kembali memamerkan dua model terbarunya, Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition dan Triton Athlete di Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/5/2018).

"Produksi Pajero Sport sendiri satu bulannya sekitar 2.000-an unit. Lebih jelasnya nanti, untuk setingkat saya baru informasi itu yang saya dapatkan," kata Imam.

Mitsubishi sendiri mulai tahun fiskal 2018 akan meningkatkan lagi produksi Xpander sekitar 20 persen atau dari 100.000 unit menjadi 120.000 unit per tahun. Pajero Sport menjadi model yang kena dampaknya, sehingga harus dikembalikan lagi ke Thailand.

Pajero Sport mulai diproduksi di Indonesia akhir 2017, dimulai dari varian Dakar Ultimate, kemudian menyusul Exceed yang ikut dipindahkan dari Thailand ke Indonesia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X