Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Wrangler, Hascar Juga Jual Model Baru Jeep Compass

Kompas.com - 04/12/2018, 12:40 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya All New Jeep Wrangler generasi terbaru, PT Hascar International Motor yang kini menjadi Agen Tunggal Pemegang Merek Jeep dan perwakilan Fiat Chrysler Automobile (FCA) di Indonesia rupanya juga telah memasarkan generasi baru dari Jeep Compass di Tanah air.

Mobil bergenre SUV yang digadang-gadang menjadi model termurah dalam keluarga Jeep ini bahkan sudah laku delapan unit, dalam beberapa bulan terakhir.

"Saat ini model baru Compass sudah kami pasarkan di Indonesia, batch pertama kita dapat 15 unit dan sejak beberapa bulan lalu sudah masuk dan laku delapan unit. Secara harga Compass relatif lebih terjangkau dan bersaing dengan SUV yang ada di Indonesia," ucap CEO Hascar Ari Utama, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Cerita Hascar Akuisisi Jeep dari Garansindo

Dari sisi harga, Hascar memasarkan Jeep Compass sebesar Rp 539 juta off the road Jakarta. Harga tersebut diklaim cukup murah karena mobil ini didatangkan dari pabrik Jeep yang ada di India.

Ari juga menjelaskan bila kedepanya, Jeep akan memiliki line-up dengan rentang harga yang lebih bersaing karena mengambil mobil dari pabrik di India. Termasuk untuk model Jeep Renegade.

Jeep Compass 1.4L Jeep Compass 1.4L
"Nanti kita akan ambil line-up Jeep dari India, untuk Renegade juga. Seperti yang diketahui secara harga otomatis bisa dipasarkan di Indonesia dengan lebih terjangkau. Kalau Wrangler sendiri sampai saat ini kita ambil di Amerika karena memang model ini tetap diproduksi di negara asalnya," ucap Ari.

Model terbaru Jeep Compass sendiri hadir dengan mesin berkapasitas kecil dari sebelumnya, yakni 1.400 cc. Meski demikian, performanya tetap tidak kalah karena telah didukung dengan turbocharger yang mampu memproduksi tenaga sebesar 162 tk pada putaran 5.500 rom dan torsi 250 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com