Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hascar Bawa Kembali Fiat dan Alfa Romeo ke Indonesia

Kompas.com - 04/12/2018, 09:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Jeep, akuisisi yang dilakukan Hascar International Motor terhadap Garaindon juga otomatis membuatnya jadi perwakilan Fiat Chrysler Automobiles (FCA) di Tanah Air. Karena itu, Hascar menegaskan juga mau kembali memasukan merek lain, seperti Fiat dan Alfa Romeo ke Indonesia.

Meurut CEO Hascar Ari Utama, mulai 2019 mendatang pihaknya akan mulai memasukan model-model tertentu dari Alfa Romeo dan Fiat yang memang sebelumnya sudah pernah dihadirkan Garansindo.

"Rencana di 2019, tentu selain melengkapi varian Jeep, line-up dari merek yang kami pegang juga akan kami ikut masukan kembali. Fiat dan Alfa Romeo itu rencanya tahun depan," ucap Ari.

Baca juga: Generasi Baru Jeep Wrangler Meluncur di Indonesia

Ari menjelaskan baik Fiat atau pun Alfa Romeo memiliki pecintanya sendiri di Indonesia. Apalagi dengan model-model barunya saat ini yang sudah lebih dulu diluncurkan di daratan Eropa, contohnya seperti Alfa Romeo Giulia dan Stelvio.

Sementara untuk model Jeep, selain keluarga Wrangler dengan mesin 2.000 cc yang sudah dilengkapi turbo, saat ini juga sudah ada model Compass sebagai salah satu SUV yang ditawarkan dengan harga kompetitif.

All new Jeep Wrangler 2.0 L resmi masuk Indonesia stanly All new Jeep Wrangler 2.0 L resmi masuk Indonesia
Selain unit yang akan dimasukan, Hascar juga akan melakukan ekspansi kembali jaringannya baik yang ada di Jakarta ataupun beberapa kota besar di Indonesia. Bahkan ada 14 jaringan baru yang akan dibuka pada kota potensial yang juga untuk memperbaiki layanan aftersales yang sempat terkendala.

Sedangkan untuk target penjualan, Ari menjelaskan belum langsung mematok target tinggi. Selama 2019 nanti diharapkan penjualan dari semua model yang akan dipasarkan bisa mencapai 599 unit.

"Tahap awal di 2019, kita targetkan 599 unit all model. Tentu dengan jaringan yang nantinya akan kami bangun dan hidupkan kembali diharapkan akan semakin berkembang menjadi 1.200 unit sepanjang tahun berikutnya," kata Ari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com