Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Biker" Honda Belajar Keselamatan Berkendara

Kompas.com - 10/11/2018, 09:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, menggelar pembekalan keselamatan berkendara kepada biker Honda di Jawa Barat. Kegiatan ini dilakukan di kantor DAM, jalan Raya Cibereum, Bandung, pada 8 November 2018.

Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, mengatakan, langkah ini dilakukan untuk memastikan persiapan para biker yang akan melakukan touring menuju HBD Nasional 2018 di Pangandaran.

"Semuanya harus tetap mengutamakan keselamatan berkendara. Para biker Honda yang telah mendaftarkan diri untuk bergabung dalam HBD Nasional 2018 mendapatkan bekal pengetahuan keselamatan berkendara dan pelatihan Basic Life Support Training," kata Lerri dalam siaran resmi, Sabtu (10/11/2018).

Baca juga: Ilmu Baru buat Instruktur Safety Riding AHM

Bukan hanya itu, kegiatan ini juga mengajarkan para biker berbagai ilmu keselamatan berkendara sebelum mulai menempuh perjalanan jauh menuju lokasi penyelenggaraan HBD Nasional 2018 di Lapang Katapang Doyong, Pangandaran (17/11/2018).

Selanjutnya, para biker dibekali pengetahun safety riding gear yang wajib digunakan saat melaksanakan touring, serta membekali para biker dengan pengetahuan pembagian peran Road Captain dan Sweeper dalam melakukan touring jarak jauh.

Dalam pelatihan Basic Life Support Training, diperkenalkan dengan pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Pembekalan dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat.

Pembekalan materi diberikan secara teori dilanjutkan dengan sesi praktik agar lebih memahami setiap tahapan saat memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com