Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Minta Yamaha Cepat Lakukan Perbaikan

Kompas.com - 23/10/2018, 10:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi finis urutan keempat pada GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10/2018). Hasil tersebut sama seperti di GP Thailand, namun jika melihat selisih waktu, terjadi penurunan.

Melansir laman motorsport.com, Selasa (23/10/2018) The Doctor berharap agar Yamaha segera melakukan perbaikan. Sebab, YZR-M1 kembali tidak mampu bertarung melawan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

"Beruntung bagi saya, beberapa pebalap di depan saya terjatuh, dan saya mampu meraih hasil bagus, poin ini sangatlah penting untuk kejuaraan," kata Rossi.

Menurut Rossi, kehadiran para petinggi Yamaha merupakan momen yang bagus, karena bisa melihat langsung bagaimana buruknya performa YZR-M1, dengan 25 seri tanpa kemenangan.

Baca juga: Komparasi Rekor Marquez dengan Rossi

"Jika di Buriram kami lebih baik, itu karena beberapa kondisi, seperti sirkuit, dan lain sebagainya. Namun level kami adalah yang kami tampilkan di sini," ujar Rossi.

Bukan hanya itu, menurut pebalap dengan sembilan gelar juara dunia itu, Yamaha kini bukan hanya tertinggal dengan Yamaha dan Ducati, tetapi Suzuki.

"Suzuki mengambil langkah besar dari tahun ke tahun, karena mereka bekerja lebih baik dibandingkan kami," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com