Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Sebut Suzuki Sudah Lebih Bagus dari Yamaha

Kompas.com - 23/10/2018, 09:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MOTEGI, KOMPAS.com – Pebalap Yamaha Valentino Rossi menyebutkan, kalau tim Suzuki lebih bagus dibanding tim yang dihuninya saat ini. Dirinya seolah menjabarkan hasil dari GP Jepang, di mana dirinya finis di belakang Alex Rins yang menduduki podium ketiga.

Sementara Rossi mengulangi hasilnya seperti di Thailand dengan berada di posisi keempat. Dirinya merasa, hasil Motegi lebih menunjukkan level baru sepeda M1 saat ini.

“Saya pikir kami bekerja dengan baik, kami membuat langkah lain (dalam pemanasan) dan saya merasa lebih baik dengan motor itu dan mulai cukup optimistis untuk memperjuangkan podium," kata Rossi dari Motorsport.com, Senin (22/10/2018).

Baca juga: Marquez Juara, Apa Kabar Rossi di GP Jepang?

Valentino Rossi.MOTORSPORT.com Valentino Rossi.

“Sayangnya kedua pebalap Suzuki dan juga Cal Crutchlow lebih cepat dari saya. Saya mencoba untuk tidak menyerah dan tidak membuat kesalahan, mencoba sampai akhir, dengan kecepatan yang baik,” ujar Rossi.

Saat ditanyakan soal perbandingan antara Yamaha dengan Suzuki, Rossi menambahkan, Suzuki melakukan upaya yang sangat baik dibandingkan tahun lalu, karena mereka bekerja dengan cara yang benar. Lebih baik dari Yamaha.

"Mereka kuat. Jika Iannone tidak jatuh, dia akan tiba di depan. Mereka berjuang untuk podium, mereka lebih kuat,” kata  Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com