Marquez Juara, Apa Kabar Rossi di GP Jepang?

Kompas.com - 22/10/2018, 07:22 WIB
Valentino Rossi di GP Jepang. CRASH.netValentino Rossi di GP Jepang.

MOTEGI, KOMPAS.com – Mata dunia sedang tertuju pada Marc Marquez yang baru saja meraih gelar juara dunia yang kelima di kelas premier, dan ketujuh dari semua kelas yang diikuti. Lalu bagaimana kabar Valentino Rossi, yang bisanya selalu menjadi sorotan?

Pada seri ke-16 ini, Rossi tak berhasil naik podium dan hanya menempati posisi keempat. Namun, ini bukan pencapaian buruk. Pebalap gaek tersebut mengaku puas dengan hasil tersebut, di mana dirinya mampu melesat dari posisi kesembilan saat start.

"Keempat tempat bukanlah hasil yang buruk. Saya pikir kami telah bekerja dengan baik hari ini, karena pagi ini kami membuat satu langkah lagi, dan saya merasa lebih baik dengan motor saya,” kata Rossi dari Crash.net, Minggu (21/10/2018).

Baca juga: Komparasi Rekor Marquez dengan Rossi

Valentino Rossi.MOTORSPORT.com Valentino Rossi.

"Jadi, saya memulai balapan dengan cukup optimistis, mencoba untuk memperebutkan podium. Sayangnya beberapa pebalap lain lebih cepat dari saya. Saya mencoba untuk tidak menyerah, tidak membuat kesalahan dan sampai pada akhir balapan dengan kecepatan yang baik,” ujar Rossi.

Posisi saat ini, di mana Marc Marquez memenangkan perlombaan dan meraih gelar juara dunianya, Rossi hanya terpaut sembilan poin dari Dovizioso, buat perebutan runner-up di kejuaraan dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli menambahkan, ini adalah akhir pekan yang menantang. Rossi melangkah di pagi hari dan memulai balapan dengan sempurna, dan merasa nyaman dengan motornya.

Sementara Vinales berada di urutan keempat klasemen sementara, dan berjarak 30-poin dari Rossi, dengan sisa tiga ronde lagi.

“Sejauh ini Rossi dan Maverick Vinales masih merupakan pesaing serius, untuk memperebutkan tempat kedua dan ketiga dalam klasemen pebalap, Jadi kita masih harus berjuang keras di Australia pekan depan,” kata Meregalli.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.