Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detik-detik Jatuhnya Dovizioso yang Bikin Marquez Juara Dunia

Kompas.com - 21/10/2018, 15:22 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso harus menelan pil pahit setelah terjatuh ketika bertarung dengan Marc Marquez di MotoGP Jepang, Minggu (21/10/2018). Sakitnya lagi Dovi terjatuh pada dua lap menuju finis yang memberikan pintu kemenangan telak bagi Marquez.

Hal ini membuat misi Dovi untuk menunda kemenangan Marquez gagal total. Diketahui Dovi terjatuh pada tikungan 10 sirkuit Motegi yang memiliki posisi "Letter U" dengan arah tikungan ke kanan.

Saat itu, posisi Marquez sudah berhasil menyalip Dovi pada putaran ke-21, setelah upaya mengejarnya dari putaran awal.

Dovi yang merasa tertinggal, mencoba untuk mengejar. Sayangnya, pebalap Italia itu harus membuat kesalahan dan terjatuh yang dikendarai akibat ban depan yang digunakannya sudah mulai kehilangan cengkraman di aspal Twin Ring Motegi.

Baca juga: Selebrasi Unik Marquez, Main “Ding-dong”

Namun, sampai saat ini belum ada konfirmasi langsung dari Dovizioso mengenai insiden yang dialaminya. Marc Marquez pun sangat menyayangkan kejadian tersebut, karena dia berharap Dovi bisa masuk podium bersamanya.


"Saya merasa senang dan sangat senang. Ini bukan lintasan terbaik, tapi saya suah berupaya berkerja keras. Saya menekan keras Andrea Dovizioso dan akhirnya dia membuat keselahan, saya sedikit kecewa karena dia pantas di podium bersama kami," ucap juara dunia MotoGP Marc Marquez usai seremoni kemenanganya di Motegi, Minggu (21/10/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com