Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Siap Produksi SUV dan Mobil Kota di Indonesia

Kompas.com - 15/10/2018, 12:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhirnya Hyundai mau bicara soal persiapan membangun pabrik di Tanah Air. Fasilitas baru ini, diklaim lebih canggih dari pabrik yang dimiliki PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) di Bekasi, saat ini.


Menurut Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja, secara fasilitas nantinya pabrik Hyundai akan lebih lengkap dan modern, karena tujuannnya juga berbeda dengan yang dimiliki HMI saat ini.

"Beda, jadi karena pabrik ini nanti langsung Hyundai Korea jadi secara fasilitas bakal lebih lengkap dan canggih karena fokusnya berbeda," ucap Hendrik saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (15/10/2018).

Baca juga: Hyundai Pelajari Mobil Murah Rp 75 Jutaan untuk Indonesia

Hendrik menjelaskan, untuk pabrik baru memang dirancang untuk kebutuhan full manufacturing plant, artinya untuk kebutuhan produksi mobil. Beda dengan pabrik HMI saat ini yang lebih untuk perakitan mobil saja.

Namun demikian, Hendrik belum bisa bicara banyak mengenai masalah kapan dimulai dan rencana kapasitas produksi. Hendrik menjelaskan sampai saat ini belum ada informasi terbaru dan semuanya masih dalam proses persiapan.

Baca juga: Hyundai Disarankan Garap Sedan di Indonesia

Hyundai Elite i20 meluncur di Auto Expo di India.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Hyundai Elite i20 meluncur di Auto Expo di India.

Tapi dipastikan bahwa nantinya pabrik ini akan memproduksi mobil-mobil yang sesuai untuk pasar di Indonesia dan ASEAN.

"Kapasitanya kita belum dapat info baru, karena semua langsung Hyundai Korea. Sampai saat ini jadi memang masih on progres, tapi yang jelas nanti pabrik ini peruntukannya untuk produksi mobil, ada SUV dan city car yang akan diproduksi," kata Hendrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com