Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Pamerkan Terra di Pusat Perbelanjaan, Bisa "Test Drvie"

Kompas.com - 21/09/2018, 19:25 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, 20 September 2018 – Gencar perkenalkan SUV medium terbarunya, Nissan memamerkan New Terra di Plaza Senayan, Jakarta. Tak cuma dipajang, Terra juga bisa dijajal langsung, sepanjang 21-23 September 2018.

Eksebisi ini demi memberikan lebih banyak kesempatan buat pelanggan Jakarta, melihat dan mengeksplorasi New Terra sebelum pengiriman ke konsumen, yang akan dimulai pada kuartal ketiga di tahun fiskal 2018.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan rangkaian pengenalan regional Terra, yang sebelumnya sudah diadakan di Semarang, dan akan berlanjut ke kota-kota selanjutnya. Kami mengundang pelanggan untuk mengenal lebih jauh fitur Nissan Intelligent Mobility pada Terra,” ujar Hana Maharani Hana Maharani, Head of Communication Nissan Motor Indonesia (NMI), Jumat (21/9/2018).

Baca juga: Nissan Terra Sentuh Aspal Jawa Tengah

Nissan Terra dipajang di Plaza Senayan, Jakarta sepanjang 21-23 September 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Nissan Terra dipajang di Plaza Senayan, Jakarta sepanjang 21-23 September 2018.

Setelah pertama kali diperkenalkan di Filipina buat pasar ASEAN, Indonesia jadi yang kedua meluncurkannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 Agustus lalu, dengan harga pre-booking mulai dari Rp 460 juta rupiah.

Terra punya fitur Nissan Intelligent Mobility, dan diklaim jadi SUV pertama di kelasnya yang hadir dengan Intelligent Rear View Mirror, memastikan pandangan pengemudi ke belakang mobil tidak terhalang, melalui monitor LCD.

Lalu ada teknologi Intelligent Around View Monitor (Monitor Pintar Memantau Sekeliling) dengan Moving Object Detection (Deteksi Obyek Bergerak), memudahkan pengemudi untuk memarkir mobil dengan mudah.  Blind Spot Warning (Peringatan Titik Buta) dan Lane Departure Warning (Peringatan Pindah Jalur).

Menjadi pesaing Fortuner dan Pajero Sport, Terra punya kabin muat 7-penumpang. New Terra hadir dalam varian 4x2 dan 4x4. Sebagai bekal menjelajah medan off road, disematkan fitur Hill Descent Control (Kendali Turun Bukit), Hill Start Assist (Bantuan Mendaki Bukit) dan 4WD More Switch (Tombol 4WD More).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com