Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Berjaya, Mitsubishi Indonesia Ganti Nahkoda

Kompas.com - 24/08/2018, 11:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales di Indonesia (MMKSI) mengumumkan penggantian pucuk pimpinan mereka di Indonesia, Jumat (24/82018), dan mulai efektif pada 25 September 2018.

Kyoya Kondo, Presiden Direktur saat ini akan mengakhiri penugasannya di PT MMKSI, dan bakal digantikan oleh Naoya Nakamura, yang kini menjabat sebagai President Director MMC Rus LLC (Distributor resmi MMC di Rusia).

Pertama kali Kondo menjabat sebagai presdir di Indonesia pada 1 April 2018 lalu. Jika ditotal dirinya menahkodai pasar dalam negeri dalam waktu kurang lebih 18 bulan, atau kurang dari dua tahun.

Namun, masa-masanya cukup krusial tepat di saat Mitsubishi Indonesia melakukan perombakan besar perusahaan, dan mengawal kelahiran “anak emas” terbaru mereka, Xpander.

Baca juga : Ambisi Bos Baru Mitsubishi Indonesia

Mitsubishi Xpander secara resmi dikenalkan di ThailandMMC Mitsubishi Xpander secara resmi dikenalkan di Thailand

Informasi masih sangat minim mengenai penggantian personil di struktur jajaran direksi ini. Profil lengkap bos baru dan juga ke mana perginya pimpinan lama, belum ada keterangannya.

Soal Kyoya Kondo bergabung dengan Mitsubishi Corporation sejak tahun 1989. Perjalanan karir Kondo sebagian besar didedikasikan pada bagian marketing dan sales di bisnis otomotif, khususnya di ASEAN.

Kondo juga pernah bertugas di beberapa negara dan mendukung operasional di Thailand, Malaysia dan Filipina selama 20 tahun.  Sebelum penugasannya ke Indonesia, Kondo menjabat sebagai General Manager of Motor Vehicle, ASEAN & South West Asia Department, Motor Vehicle Business Division, Mitsubishi Corporation, yang berlokasi di Tokyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com