Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Izinkan Lorenzo Tes RC213V

Kompas.com - 16/08/2018, 07:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber MotoGP


JAKARTA, KOMPAS.com - Paolo Ciabatti selaku Ducati Sporting Director, akhirya memberikan lampu hijau bagi Jorge Lorenzo melakukan tes mengendarai Honda RC213V yang akan jadi tunggangannya musim 2019 mendatang. Proses pengujian ini akan berlangsung usai laga di Valencia pada November mendatang.

"Mengenai Jorge, kami pasti akan membiarkan dia untuk mengambil pengujian bersama Honda, tim barunya," ucap Paolo yang dikutp dari MotoGP.com, Rabu (15/8/2018).

Menurut Paolo, pengujian dilakukan saat November karena seri terakhir musim 2018 akan selesai di Sirkuit Valencia. Selain itu, sudah menjadi ritual juga bila usai menyelesaikan pertandingan akhir semua pebalap umumnya akan menjalankan tes motor untuk bekal di musim depan.

Baca juga: Ducati Sebut Lorenzo akan Kalah Jika Pindah ke Honda

Sebelumnya sempat ada kabar bila Ducati tak mengizinkan Lorenzo melakukan test ride bersama Honda. Hal tersebut dikarena faktor kontraknya dengan Ducati, namun kabar ini pun diluruskan oleh Paolo melalui pernyataanya.

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Jumat (13/7/2018).Crash.net Pebalap Ducati Jorge Lorenzo saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Jumat (13/7/2018).

"Itu hal yang normal, karena dia (Lorenzo) akan menjadi pebalap Ducati sampai balap terakhir di Valencia. Pada akhirnya, tidak ada alasan untuk tidak membiarkannya menguji dengan tim barunya, dia akan bebas untuk melakukan dua tes di Valencia dan Jerez," kata Paolo.

Baca juga: Marquez Senang Diasapi Lorenzo, ini Alasannya

Seperti diketahui, Lorenzo akan hijrah menjadi rekan satu tim Marc Marquez dpada musim balap 2019 mendatang. Pebalap asal Spanyol ini hadir menggantikan posisi Dani Pedrosa yang memilih mundur dan tak lagi melanjutkan karir balapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MotoGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com