Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tom Cruise Geber Moge BMW di Mission Impossible Fallout

Kompas.com - 27/07/2018, 15:03 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah bukan rahasia lagi kalau aktor kenamaan Tom Cruise adalah penggemar sepeda motor. Seperti ditunjukkan dalam film-film aksi yang dibintanginya, selalu ada adegan aktor 56 tahun itu beraksi dengan kendaraan roda dua.

Hal yang sama ditemui di film Mission Impossible (MI) Fallout yang dirilis perdana Jumat (27/7/2018) ini. Cruise akan kembali melakukan adegan aksi bersama motor BMW yang sudah menjadi pilihannya dalam berperan sebagai agen mata-mata Ethan Hunt.

Dalam film keenam ini Cruise menggunakan BMW R nineT Scrambler di dalam salah satu adegan film keenam MI tersebut. Adegan kejar-kejaran terjadi di kota Paris, Perancis tepatnya di wilayah Arc de Triompe, dengan adegan dikejar polisi setempat.

"Saya menghabiskan banyak waktu untuk berlatih guna melakukan adegan kejar-kejaran dengan sepeda motor tersebut. Adegan yang ada di film ini jauh lebih berbahaya dan menantang dibanding film-film terdahulu," ucap Cruise.

Baca juga: Motor BMW Paling Laris Selama IIMS, Harganya Rp 130 Juta

Tidak ada perubahan dari R nineT Scrambler yang digunakan Cruise alias tanpa modifikasi. Motor ini menggunakan mesin boxer 1170 cc berpendingin udara yang menghasilkan tenaga 110 tk dan dilengkapi dengan fitur ABS, ASC dan dynamic riding experience.

Sayangnya selama adegan berbahaya tersebut Cruise tidak menggunakan helm. Adegan kejar-kejaran pun di akhiri dengan adegan Tom Cruise bertabrakan dengan mobil yang baru keluar dari persimpangan. Tentu diharapkan penonton tidak mencontoh hal seperti ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com