Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lama Puasa Podium Pertama, Rossi Rindu Menang

Kompas.com - 11/07/2018, 13:23 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Gagal meraih podium di seri Assen Minggu lalu membuat pebalap Yamaha Valentino Rossi cemas. Ini karena Yamaha genap setahun belum dapat meraih podium utama di tiap balapan.

Legenda hidup MotoGP tersebut mengungkapkan, dirinya merasa sudah sangat lama tidak merasakan kemenangan meski ia dan rekan satu timnya Maverick Vinales mendapatkan poin dari beberapa kali podium.

"Saya dan Maverick memang mendapatkan poin dari podium. Ia juga mendapatkan posisi kedua (di Assen). Tapi rasanya sudah sangat lama kami memenangi balapan," ucap Rossi seperti dikutip Motorsport.com Rabu (11/7/2018).

Rossi berulang kali mengungkapkan masalah tahun ini berada pada komponen elektronik Yamaha M1. Rossi berharap ia dapat mengejar posisi Marc Marquez di balapan selanjutnya dengan Yamaha dengan seri tersisa.

Baca juga: Yamaha Sedang Cari Valentino Rossi dari Indonesia

Rossi berharap dapat merasakan keuntungan dari pengembangan suku cadang yang sudah dilakukan Yamaha saat paruh kedua musim kompetisi dimulai.

"Motor kami masih baik untuk dikendarai, stabil di pengereman. Tapi motor rival kami mengalami peningkatan pesat di akselerasi dengan perangkat elektronik mereka dan kita tertinggal di belakang," ucap Rossi.

Pebalap Italia itu berharap Yamaha dapat menyelesaikan masalah yang ada sebab perlombaan masih sangat panjang. Rossi berharap suku cadang di sisa musim dapat memberikan potensi kemenangan, meski hal tersebut tidak mudah.

Saat ini Valentino Rossi menduduki peringkat kedua klasemen MotoGP dengan 99 poin, Marquez di peringkat pertama mendapatkan 140 poin. Hasil seri Assen lalu membuat selisih keduanya menjauh menjadi 41 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com