Yamaha Sedang Cari "Valentino Rossi dari Indonesia"

Kompas.com - 06/07/2018, 21:25 WIB
Meet and Greet dua pebalap tim Monster Energy Yamaha Factory sebelum balapan di seri 13 MXGP Indonesia, Jumat (6/7/2018) KOMPAS.com/NAZAR NURDINMeet and Greet dua pebalap tim Monster Energy Yamaha Factory sebelum balapan di seri 13 MXGP Indonesia, Jumat (6/7/2018)

SEMARANG, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meyakini bibit-bibit pebalap Indonesia punya semangat dan DNA untuk berkompetisi hingga menjuarai balap dunia.

Saat ini, para pebalap butuh jam terbang lebih untuk bersaing dengan para pebalap lain dari seluruh dunia.

Dyonisius Beti, Vice Executive President dan COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menjelaskan, pihaknya mendorong para pebalap Indonesia berkompetisi lebih tinggi ke kejuaraan dunia. Namun untuk menjadi juara, butuh proses dan perjuangan yang panjang.

"Ada banyak orang Indonesia yang berbakat, tapi perlu diarahkan dengan cara benar untuk bisa menjadi juara dunia seperti Valentino Rossi," ujar Dyon di sela meet and greet para riders MXGP di Semarang, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: Galang Hendra Bidik 3 Besar Klasemen WorldSSP300

Dikatakan Dyon, untuk mencetak generasi pebalap unggul yang diperlukan adalah penyaluran bakat. Keberadaan sirkuit balap, serta kompetisi balap akan membuat bibit baru bermunculan.

"Saat ini belum ada yang bisa menjadi rider kelas dunia, tapi nanti suatu saat kita akan bisa," ujar Dyon.

Yamaha berjanji akan mendorong pebalap Indonesia jika memang mempunyai bakat dan prestasi gemilang. Untuk mencapai tujuan itu, Yamaha Indonesia akan bekerja sama dengan Yamaha Jepang guna makin mendorong pebalap asal Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X