Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sokonindo Klaim Tingkat Keselamatan DFSK Glory Bintang 5

Kompas.com - 08/06/2018, 09:25 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comSokonindo Automobile mengklaim SUV Glory 580 mendapatkan rating 5-bintang dari lembaga pengujian China New Car Assessment Program (C-NCAP). Spesifikasi Glory 580 yang diuji di China itu dikatakan sama dengan yang dijual di Indonesia.

Varian tertinggi Glory 580 yang dijual di dalam negeri punya berbagai fitur keselamatan aktif dan pasif. Di antaranya, Electronic Stability Program (ESP), Electronic Brake Assist (EBA), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Isofix, Crash Auto Unlocking, Vehicle Running Recorder, dan empat kantong udara.

Franz Wang, Marketing Director Sokonindo Automobile, menjelaskan, menjelaskan, selain di China, model Glory 580 juga sudah lolos serangkaian uji di Eropa. Selain soal uji keselamatan Franz menyebut Glory 580 juga memenuhi syarat uji emisi di Eropa.

Baca juga: Sokonindo Mulai Jualan Glory 580

Dongfeng Sokon (DFSK) Glory 580.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Dongfeng Sokon (DFSK) Glory 580.

Sedangkan di Indonesia, modal Glory 580 yakni sudah memenuhi syarat dan melewati serangkaian ujian dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian sebelum dipasarkan.

“Jadi model ini sudah mendapat izin dijual di pasar Eropa termasuk di China sudah lolos tes dan juga di Indonesia semua tes pemerintah sudah kami lalui,” jelas Franz.

Catatan dari semua ini, mobil yang diuji di China ataupun di Eropa bukan diproduksi di pabrik Sokonindo di Cikande. Glory 580 produksi Indonesia belum pernah diuji oleh lembaga keselamatan indenpenden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com