Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Percaya Diri, Terra Bersaing di SUV Medium

Kompas.com - 29/05/2018, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

CLARK, KOMPAS.com – Produk baru New Nissan Terra resmi mengaspal buat market Asia Tenggara, di mana negara yang pertama menjualnya adalah Filipina. Model baru ini masuk di segmen medium SUV, menantang Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan MU-X milik Isuzu.

Sadar akan kompetisi sengit yang akan dihadapi Terra, Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President, Head of Nissan Asia & Oceania Operation, tetap percaya diri dengan model barunya tersebut.

“Tentu saja soal kompetisi akan selalu ada di hidup kita, dan ini merupakan hal baik buat Nissan mulai bergabung sekarang dan seterusnya di segmen penting ini. Kami percaya diri, tidak hanya karena fitur-fitur, tapi juga soal mesin dan ground clearance, jadi kami percaya diri,” ujar Sanada, Senin (28/5/2018).

Sanada mengatakan, fitur-fitur yang disematkan pada Terra merupakan simbol evolusi yang dilakukan oleh Nissan, dan terbaru di segmennya. Seperti salah satunya lewat penyematan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection.

Smart Rear View Mirror milik Nissan Terra, memberikan pandangan buat pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Smart Rear View Mirror milik Nissan Terra, memberikan pandangan buat pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.

Baca juga: Nissan Terra, Calon ?Rival? Fortuner dan Pajero, Siap Gempur Asia

Nissan Terra diklaim juga sebagai SUV pertama dengan Smart Rear View Mirror, yang memberikan pandangan baik buat pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.

“Pada konteks strategi Nissan Intelligent Mobility, kami menambahkan beberapa fitur seperti around view monitor, di mana ini merupakan salah satu evolusi kami, yang fungsinya bisa mendeteksi objek yang tak terlihat, ada juga smart rear view mirror, ini juga evolusi di segmen ini,” kata Sanada.

“Kami mau menjaga konsitensi kami, di mana kami ingin selalu memberikan teknologi baru, dari sudut pandang konsumen. Jadi nissan intelligent mobility adalah paket total, untuk kami sajikan ke konsumen,” ungkap Sanada.

Mengacu pada data yang disajikan Focus2move, Fortuner (102.202 unit) masih menjadi model medium SUV paling unggul dengan menempati posisi kelima dari 50 besar model terlaris di Asia Tenggara, kemudian Pajero Sport di urutan ke-29 (37.252 unit) dan Isuzu MU-X di posisi ke-37 (26.734 unit).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com