Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Terra Diproduksi di Thailand, Masuk Indonesia?

Kompas.com - 27/02/2018, 18:05 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Bangkok, KOMPAS.com – Foto resmi SUV berbasis pikap Nissan Navara, Terra, sudah dirilis menjelang debutnya di Beijing Auto Show pada April nanti. Bukan hanya di China, Bangkok Post, Senin (26/2/2018), memberitakan Terra juga akan diproduksi di pabrik Nissan di Thailand.

Produksi itu bakal dimulai pertengahan tahun ini, setelah Beijing Auto Show.  Penjualan domestic Terra bakal dilakukan kemudian.

Baca: Nissan Masih Malu Ungkap Kembaran Xpander

Belum ada keterangan resmi tentang spesifikasi Terra. Ekspektasinya menggunakan mesin 2.5L sama seperti Navara.

All-new Nissan Terra, ISTIMEWA All-new Nissan Terra,

Nissan di Thailand juga diperkirakan membuat sistem suspensi independen buat menopang bodi SUV Terra yang muat sampai 7-penumpang. Pada Navara yang dijual di Thailand menggunakan suspensi daun untuk mengakomodasi kemampuan angkut barang. Dari foto interior yang dirilis terlihat spesifiksi Terra sangat mirip dengan Navara.

Interior Nissan Terra.Dok. NISSAN Interior Nissan Terra.

Bisa dipastikan Terra merupakan jawaban Nissan buat melawan SUV berbasis pikap yang sudah ada sebelumnya, seperti Toyota Fortuner (berbasis Hilux), Mitsubishi Pajero Sport (Triton), Chevrolet Trailblazer (Colorado), Isuzu mU-7 (D-Max), dan Ford Everest (Ranger).

Di Indonesia, Nissan menjual Navara yang diimpor dari Thailand. Sangat memungkinkan, Terra juga mendapat perlakuan serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com