Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Produksi AHM Naik Sedikit 2018

Kompas.com - 25/05/2018, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan total produksi di 2018 bisa sebanyak 4,4 juta sampai 4,6 juta.  Jumlah tersebut diperkirakan naik sedikit atau 1 persen sampai 2 persen, dibanding 2017.

Angka itu sama seperti target penjualan yang dipatok Honda Indonesia sampai akhir 2018, seperti disampaikan Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM. Perkiraannya juga, pasar motor nasional tumbuh di angka 6,1 juta unit.

David Budiono, Production, Engineering, and Procurement Director AHM, mengatakan, kalau target 4,6 juta unit itu untuk memenuhi pasar domestik. Sementara untuk pengiriman luar negeri ada hitungannya sendiri.

Baca juga: Jajaran Motor Honda di Jakarta Fair Kemayoran

Honda Beat, salah satu produk skutik yang menawarkan diskon harga selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Honda Beat, salah satu produk skutik yang menawarkan diskon harga selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

“Ekspor kami targetkan bisa tercapai sebanyak 175.000 unit dalam keadaan utuh (CBU). Sementara pengiriman secara terurai (CKD) harapannya di angka 230.000 unit,” ucap David kepada KOMPAS.com, Senin (21/5/2018).

Terkait dengan Januari-April 2018, David menuturkan total produksi sebesar 1,5 jutaan, dengan tingkat utilisasi 80 persen. Total karyawannya saat ini sebanyak 24.000 orang dari seluruh pabrik yang dimiliki AHM di Indonesia.

Pabrik-pabrik AHM berlokasi di Sunter, Pegangsaan, dan Cikarang, di mana keempat dan kelima berdiri bersandingan, di Kawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com