Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Marquez di GP Perancis Pekan Ini

Kompas.com - 16/05/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Target Marc Marquez di GP Perancis akhir pekan ini, yaitu bisa tampil maksimal, agar bisa menjadi juara tiga kali berturut-turut. Dua seri sebelumnya sang juara bertahan selalu podium pertama dan kini memimpin klasemen sementara.

Dilansir laman Motorsport.com, Rabu (16/5/2018), tahun lalu, Marquez gagal mendapatkan poin di Sirkuit Le Mans, karena terjatuh. Musim 2018 ini, dia harus finis dan podium.

"Le Mans merupakan trek di mana kami harus bekerja keras, dan mencoba yang terbaik dengan melanjutkan momentum bagus," ucap pebalap tim Repsol Honda itu.

Menurut sang Baby Alien, menghadapi Le Mans musim 2018 ini sedikit lebih baik dari tahun lalu, sehingga diharapkan bisa memberikan hasil positif buat tim.

Baca juga: Marquez Mulai Perhitungkan Johann Zarco

"Tentu saja akan ada pertimbangan mengenai cuaca, ban, dan setingan motor. Tetapi mentalitas dan pendekatan kami sama seperti biasa, yaitu positif," kata Marquez.

Setelah menjalani empat seri, Marquez berhasil menjadi pemimpin klasemen sementara. Nilai dia dengan Johann Zarco yang mengisi urutan kedua hanya terpaut 12 poin.

"Kami akan coba untuk memulai dengan baik di Jumat dan kemudian balapan untuk mendapatkan podium di akhir pekan nanti," ucap Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com