Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Terkejut, Soal Penampilan Lorenzo di Jerez

Kompas.com - 07/05/2018, 17:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jerez, KOMPAS.com – Balapan di rumahnya sendiri, Jorge Lorenzo tampil sangat kompetitif, dan menjadi pebalap yang bertarung di barisan depan. Pemandangan yang jarang terlihat tersebut, ternyata berkesan buat Marc Marquez sendiri.

Marquez mengaku terkejut dengan Lorenzo, yang disebutnya mengeluarkan gaya berkendara lamanya atau “old style of Lorenzo”. Pasalnya, pebalap asal Honda itu cukup kesulitan pada lap-lap awal untuk bisa merebut posisi pertama dari Lorenzo.

“Cukup terkejut saya pada Lorenzo yang sepertinya mengeluarkan gayanya yang lama. Pada awal-awal, dia seperti menekan dirinya dengan menahan Pedrosa, yang menjadi salah satu kekhawatiran saya,” ujar Marquez dari Crash.net, Senin (7/5/2018).

“Saya sempat menyadari bahwa hampir tidak mungkin untuk menyalip Lorenzo. Dia mengerem begitu telat dan dia keluar dengan sangat baik dari tikungan. Tapi saya sedikit sabar,” kata Marquez.

Baca juga : Salah Dorong, Dovizioso Malah Dorong Motor Lorenzo

Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo tampak saling berdiskusi seusai terlibat kecelakaan dalam GP Spanyol di Sirkuit Jerez, 6 Mei 2018.AFP/JAVIER SORIANO Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo tampak saling berdiskusi seusai terlibat kecelakaan dalam GP Spanyol di Sirkuit Jerez, 6 Mei 2018.

Meski begitu, kata Marquez, dirinya sabar menunggu momen hingga akirnya bisa membuka celah, dan berhasil menggeser sang juara dunia tiga kali dari tempat terdepan.

Sayangnya, Lorenzo harus terjatuh bersama dengan dua pebalap lainnya, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa ketika memperebutkan tempat kedua. Namun bagaimanapun, kemampuan Lorenzo tak bisa diremehkan.

Pada klasemen sementara sepanjang empat seri penyelenggaraan MotoGP 2018, Lorenzo berada di urutan ke-20. Dirinya dua kali tak berhasil mendapatkan poin, di Qatar dan Jerez, dan totalnya saat ini hanya memiliki 6 poin saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com