Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Mulai Perhitungkan Johann Zarco

Kompas.com - 11/05/2018, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Musim 2018 sudah berjalan empat seri, di mana posisi teratas masih jadi miliknya juara dunia empat kali Marc Marquez, dari tim pabrikan Honda. Sementara di posisi kedua ada pebalap Yamaha.

Namun, orangnya bukan Valentino Rossi maupun Maverick Vinales dari tim pabrikan, tapi malah Johann Zarco, pebalap satelit Yamaha Tech 3. Padahal dari segi motor, bisa dikatakan lebih terbelakang dibanding yang didapat tim Movistar.

Pebalap asal Perancis tersebut berhasil meraih dua podium runner up, dan posisi kedelapan serta keenam, dengan total raihan 58 poin. Jaraknya dengan posisi pertama mencapai 12 poin.

Tak hanya menarik perhatian publik, Performa Zarco juga menarik perhatian Marquez. Pebalap Spanyol tersebut bahkan mensejajarkan Zarco dengan Dovizioso sebagai pesaingnya.

Baca juga : Alasan Zarco ke KTM, Mau Selevel dengan Marquez

Marc Marquez di atas motornya yang sudah menggunakan lengan ayun karbon di Jerez.MOTORSPORT.com Marc Marquez di atas motornya yang sudah menggunakan lengan ayun karbon di Jerez.

“Ini adalah empat balapan pertama yang aneh. Semuanya terjadi. Kami akan melihat selama balapan di Eropa, tapi bagi saya Zarco akan sangat kuat tahun ini dan juga Dovizioso. Dovizioso akan cepat sepanjang musim,” ucap Marquez dari Crash.net, Kamis (10/5/2018).

"Kemudian kita akan melihat apa yang terjadi dengan pembalap pabrikan Yamaha dan rekan setim saya Dani Pedrosa, yang sekarang cukup jauh dari gelar, tetapi masih ada banyak balapan tersisa,” ucap Marquez.

Marquez mengungkapkan juga ada keanehan di kubu Yamaha, di mana yang terdepan malah pebalap satelitnya. Pada klasemen sementara, Vinales ada di posisi ketiga dengan raihan 50 poin, sedangkan Rossi di tempat keenam 40 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com