Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Dorong Lagi Transaksi Non Tunai di SPBU

Kompas.com - 15/05/2018, 17:08 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah transaksi pengisian bahan bakar di SPBU bisa dilakukan menggunakan kartu uang elektronik berlogo Visa sejak tahun lalu, kini Pertamina juga mengumumkan telah bekerja sama dengan Mastercard, pada Senin (14/5/2018).

Pertamina menyadari pembelian bahan bakar di SPBU menggunakan uang tunai masih menjadi kebiasaan masyarakat. Upaya kolaborasi dengan Mastercard dilakukan untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan pemerintah sekaligus memperluas akses transaksi konsumen.

“Terjalinnya kerja sama dengan Mastercard ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi pengemudi kendaraan bermotor di Indonesia dalam bertransaksi di SPBU,” kata Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina, Jumali, dalam siaran resmi.

Baca juga: Pelan-pelan, Pertamina Perluas Non Tunai di SPBU

[Dari kanan ke kiri] Tommy Singgih, Director, Mastercard Indonesia dan Deny Djukardi, Commercial Retail Fuel Marketing Manager, PT Pertamina (Persero) menandatangani Memorandum of Understanding yang menandakan kelanjutan kerja sama antara Pertamina dan Mastercard untuk menunjang sistem pembayaran elektronik di seluruh SPBU Pertamina di Indonesia.Dok. PERTAMINA [Dari kanan ke kiri] Tommy Singgih, Director, Mastercard Indonesia dan Deny Djukardi, Commercial Retail Fuel Marketing Manager, PT Pertamina (Persero) menandatangani Memorandum of Understanding yang menandakan kelanjutan kerja sama antara Pertamina dan Mastercard untuk menunjang sistem pembayaran elektronik di seluruh SPBU Pertamina di Indonesia.

Directur Mastercard Indonesia Tommy Singgih mengatakan kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi antara Mastercard dan Pertamina yang dimulai sejak lima tahun lalu. Harapannya kerja sama bisa meningkatkan transaksi non tunai di SPBU oleh para pemegang kartu debit atau kredit berlogo Mastercard.

“Mastercard sangat antusias dengan dilanjutkannya kerja sama dengan Pertamina dalam memberikan pengalaman pembayaran yang lebih praktis, aman dan nyaman untuk para pelanggan,” kata Tommy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com