Pebalap Indonesia Binaan AHM , Incar Juara di Australia

Kompas.com - 19/04/2018, 07:42 WIB
Pebalap AHRT berlaga di ARRC 2018.ISTIMEWA Pebalap AHRT berlaga di ARRC 2018.

Jakarta, KOMPAS.com – Pada seri kedua gelaran Asia Road Racing Championship ( ARRC) di The Bend Motorsport Park, Australia pada 21-22 April 2018, pebalap dalam negeri binaan PT Astra Honda Motor ( AHM) bertekad rebut podium tertinggi.

Sebelumnya, putaran pertama ARRC berlangsung  di Thailand pada bulan lalu. Kali ini lima pebalap Astra Honda Racing Team ( AHRT) akan berkompetisi di sirkuit baru, dan belum ada pebalap musim ini yang punya pengalaman di sana. Sungguh tantangan dan juga kesempatan.

Pada kelas Asia Production 250cc, Mario Suryo Aji dan Rheza Danica bertekad meraih kejayannya kembali, seperti di Thailand. Sementara Awhin Sanjaya, bakal berusaha raih podium perdananya musim ini.

“Sebagai rookie, fokus saya adalah belajar sebanyak-banyaknya di event Asia. Itu akan menambah ilmu saya. Bekal yang kuat tersebut, bisa buat saya terus melangkah di arena balap internasional,” ujar Mario, salam siaran resminya, Rabu (18/4/2018).

Kemudian di kelas Supersport 600cc, bakal menjadi garapannya Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah. Beradaptasi dengan cepat, jadi target dua punggawa AHRT tersebut di sirkuit sepanjang 5 kilometer di Australia tersebut, demi meraih hasil terbaik.

Baca juga : AHM Luncurkan Honda Vario 150 dan 125 Terbaru

  • Pebalap AHRT di ajang ARRC 2018.ISTIMEWA Pebalap AHRT di ajang ARRC 2018.

“Ini sirkuit baru di ajang ARRC dan membuat pertarungan lebih menarik, tapi juga jadi tantangan tiap pebalap untuk beradaptasi dengan cepat. Meski saya pertama kalinya balap ke Australia, saya sudah siapkan diri untuk bisa tampil maksimal.,” ujar Irfan.

Sementara Gilang mengaku tak sabar akan pengalaman baru di Australia. Semua pebalap akan menghadapi tantangan yang sama, mencari data dan adaptasi sirkuit baru.

“Itu juga tantangan yang harus saya hadapi untuk bisa adaptasi secepatnya. Secara fisik, teknik, sudah saya siapkan sebaik baiknya. Semoga, target podium di Australia ini bisa terwujud,” ucap Gilang.

Semua pebalap akan mendapatkan sesi latihan bebas tambahan pada Kamis (19/4/2018), untuk menentukan set-up motor dan beradaptasi dengan trek.

Putaran kedua Asia Road Racing Championship bakal ada empat balapan, yang berlangsung pada Sabtu (21/4/2018) dan Minggu (22/4/2018), di mana pukul 12.20 WIB untuk kelas AP250 serta pukul 13.15 WIB untuk SS600.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X