Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jamin Suku Cadang Mesin Ertiga Lama

Kompas.com - 29/04/2018, 11:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki All New Ertiga resmi hadir dengan beberapa ubahan. Salah satunya adalah penggunaan mesin baru K15B yang memiliki ukuran kubikasi yang lebih besar dari mesin K14B terdahulu.

Lantas menjadi pertanyaan, bagaimana nasib pemilik mesin K14B dalam hal perawatan dan suku cadang? Marketing 4W Product Development & Accessories Manager PT SIS Yulius Purwanto mengungkapkan para pemilik Ertiga lawas tidak perlu khawatir.

"Sebagai tanggung jawab kami kepada konsumen yang sudah menggunakan mesin K14B tidak perlu khawatir yang berlebihan karena part-partnya masih ada. Kami jamin akan tetap disediakan," ucap Yulius saat ditemui di IIMS 2018.

Yulius mengungkapkan pemilik Ertiga dengan mesin K14B bila ingin melakukan perawatan dan perbaikan, dapat menghubungi diler-diler dan bengkel resmi Suzuki terdekat. Semua suku cadang masih tersedia.

Baca juga : Alasan Suzuki Berikan Pilihan Ertiga Baru Dengan dan Non ESP

"Tinggal datang ke diler Suzuki di tiap kota di Indonesia. Pasti tersedia," ucap Yulius.

Mesin K15B hadir dengan kubikasi 1.462 cc sedangkan K14B berukuran 1.373 cc.Perbandingan mesin lama dan baru, tenaganya naik dari 92,4 hp di 6.000 rpm jadi 104,7 hp di 6.000 rpm. Untuk torsi 130 Nm di 4.000 rpm menjadi 138 Nm di 4.400 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com