Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler Suzuki "Teriak" Minta Ertiga Terbaru

Kompas.com - 28/04/2018, 11:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Ertiga terbaru berhasil menyedot perhatian, terutama pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selama tujuh hari terpesan 482 unit atau mendominasi penjualan Suzuki di pameran tersebut.

Bukan hanya wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, permintaan tinggi juga terjadi di luar daerah. Bahkan, sudah banyak diler yang meminta unit.

"Kita baru produksi Ertiga terbaru itu pada 20 April, dan sekarang belum kita kirimkan ke luar daerah," kata Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W Donny Saputra kepada KOMPAS.com belum lama ini di arena IIMS 2018, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca juga: Ertiga Lawas dan Baru, Ini Perbandingan Spesifikasi

Pengiriman unit ke luar daerah, lanjut Donny akan dilakukan pada 12 Mei 2018 sekaligus mengumumkan harga resmi. Konsumen di luar Jabodetabek bisa melihat secara langsung mulai pertengahan bulan depan.

"Produksinya 5.000 unit per tahun, sesuai denga target dan akan kita kirimkan ke seluruh jaringan penjualan kami secara bertahap, mulai dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan lain sebagainya," ujar Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com