Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Suzuki Berikan Pilihan Ertiga Baru Dengan dan Non ESP

Kompas.com - 28/04/2018, 09:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menawarkan tiga varian pada Ertiga terbaru yakni GA, GL dan tertinggi GX. Khusus untuk varian GX, Suzuki menawarkan dua tipe yakni dilengkapi ESP (Electronic Stability Program) dan non- ESP.

Menjadi pertanyaan untuk Suzuki yang menyediakan pilihan ini sebab fitur ESP ini sejatinya untuk peningkatan keselamatan dan kenyamanan bagi konsumennya. Mengapa tidak semua varian GX mendapatkan fitur ESP?

"Kenapa kami tawarkan dua tipe, kami melihat studi mengenai kebutuhan ESP di masyarakat. Kita lihat apakah konsumen Indonesia butuh atau tidak. Tapi alasan kenapa kami sediakan ESP adalah adalah keselamatan berkendara jadi yang utama," ucap Marketing 4W Product Development & Acessories Manager PT SIS Yulius Purwanto saat konferensi pers di IIMS, beberapa waktu lalu.

Melihat dominasi produk Ertiga terbaru yang sudah terjual di IIMS 2018, tipe GX jadi yang paling laku terjual. Namun memang varian dengan ESP masih sedikit diminati konsumen.

Baca juga : Ini Cara Kerja Fitur ESP dan Hill Hold Control di Ertiga Terbaru

Yulius mengakui saat ini untuk varian ESP masih kurang dipilih konsumen Ertiga. Namun tidak menutup kemungkinan di masa mendatang kesadaran masyarakat akan fitur ini semakin tumbuh.

"Saya rasa akan segera jadi pilihan. Kita tidak akan berhenti sosialisasi (mengenai ESP). Saat ini kita berikan pilihan sebagai fitur keselamatan berkendara yang dapat dipilih jika mau," ucap Yulius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com